-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARACIANJUR.COM | MEDIANYA ORANG CIANJUR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mulai Cuek Protokol Covid-19, Dinkes Rapid Tes di Terminal Pasir Hayam Cianjur

    SUARA CIANJUR
    Selasa, 03 November 2020, 16.28 WIB Last Updated 2020-11-03T09:28:46Z
     
    Mulai Cuek Protokol Covid-19, Dinkes Rapid Tes di Terminal Pasir Hayam Cianjur

    SUARA NEGERI ■ Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Kesehatan melaksanakan rapid tes secara serentak di semua Kecamatan di Kabupaten Cianjur oleh 47 Puskesmas.

    Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy, mengatakan, kegiatan Rapid tes oleh Dinas Kesehatan ini memilih terminal karena dinilai, disana warga sudah mulai abai memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

    “Ini memang program dari Provinsi Jabar melihat bahwa satu cara yang efektif pencegahan covid dengan 3M, dalam artian selama ini karena sudah lama warga sudah mulai abai,” kata Irvan di Terminal Pasirhayam, pada Selasa (3/11/2020).

    Irvan menuturkan, warga yang mengabaikan program 3M turut menyumbang masivnya angka reaktif warga. Maka dari itu Pemerintah melaksanakan rapid tes serentak, teknisnya jika ada yang reaktif maka harus dilakukan isolasi mandiri. Setelah itu akan direncanakan untuk pengambilan swab tes.

    “Kami merespons dengan sosialisasi dan gebyar terhadap pencegahan pandemik yang masih berlangsung ini,” tutur Irvan.

    Mulai Cuek Protokol Covid-19, Dinkes Rapid Tes di Terminal Pasir Hayam Cianjur

    Irvan menambahkan, saat ini ruang isolasi memang dalam keadaan terisi, kapasitasnya ada 60, meskipun begitu, Ia mengatakan ruangan tersebut dirasakan masih cukup karena ada pasien yang keluar masuk meski ada yang masih harus menunggu untuk masuk ruang isolasi.

    "Ada waiting list, kami ingin memastikan yang pulang dicek laboratorium terlebih dahulu, jadi banyak yang menunggu hasil pemeriksaan," katanya.

    Irvan menambahkan, Ada spare waktu tiga hari, menunggu yang masih berada di ruang isolasi yang memastikan hasil laboratorium untuk pulang.

    “Pada prinsipnya saat ini masih bisa karena ada spare waktu sampai 3 hari,” ujar Irvan.

    ■ Ginanjar

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...

    PILKADA CIANJUR

    +