-->

Empat Orang Santri MTI Pasia Lolos SNMPTN 2021

SuaraCianjur.com
Rabu, 24 Maret 2021, 09.07 WIB Last Updated 2021-03-24T02:07:28Z
Empat Orang Santri MTI Pasia Lolos  SNMPTN 2021

SUARA CIANJUR ■ Pasca pengumuman SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) Tahun 2020/2021  Senin, 22 Maret 2021 pukul 15.00 WIB akun resmi LTMPT telah mengumumkan sebanyak 110.459 siswa se-Indonesia yang lolos pada SNMPTN tahun 2021.

Diantaranya terdapat empat orang santriwan/wati MTI Pasia yang lulus di 3 perguruan tinggi negeri dengan jurusan berbeda, berikut ;

1. Muhammad Ilham, Manajemen/ UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
2. Husna Shabrina, Psikologi/ UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
3.Zahara Nadila, Administrasi Negara/ UNP
4.Vira Apriani, Sastra Indonesia/ UNAND. 

Seleksi ini berpatokan pada hasil rapor siswa dari semester 1 (kelas X) hingga semester 5 (kelas XII).

"Alhamdulillah dengan lulusnya 4 orang santri kita pada seleksi SNMPTN tahun ini menunjukkan bahwa santri Tarbiyah Islamiyah Pasia tidak ketinggalan dengan madrasah ataupun sekolah negeri lainnya," ujar Buya H. Dulyamani Lc,M.Pd selaku Pimpinan Pondok Pesantren MTI Pasia. (Selasa, 23 Maret 2021).

Bahkan, jurusan dimana mereka diterima merupakan jurusan-jurusan yang biasanya menjadi pilihan calon mahasiswa yang bukan berasal dari pesantren. Seperti psikologi, manajemen dan administrasi, tapi santri kita bisa membuktikan merekapun layak dan mampu untuk diterima dan melanjutkan pendidikan di jurusan-jurusan tersebut. Sekali lagi ini menujukkan kwalitas santri kita juga bisa bersaing dengan yang lain.
 
Buya Dulyamani menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi.

"Pertama sekali tentu kepada seluruh majelis guru yang telah mengantarkan santri kita meraih prestasi dengan do'a dan usaha maksimal. Kemudian ucapan selamat kepada orang tua dan santri kita yang lulus SNMPTN tahun ini. Semoga ini menjadi motivasi untuk seluruh keluarga besar PP. TI Pasia untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kwalitas pendidikan agama dan umum di pesantren yang kita cintai ini," pungkas Buya Ul.

Sementara itu, Muhammad Ilham salah seorang santri yang lulus di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan jurusan manajemen. Ketika di hubungi oleh Team Kreatif MTI Pasia, Ilham merasa bersyukur dan sangat bangga dengan usaha yang telah dia peroleh.

"Alhamdulillah saya dinyatakan lulus SNMPTN yang pastinya saya bangga dan cukup terharu. Sekolah memberikan 20% kuota bagi santri yang ikut SNMPTN. Dari ribuan siswa yang ikut di seluruh Indonesia, saya satu diantaranya," pungkas Ilham.

Sejauh usaha saya ini orang tua saya sangat bangga. Tidak sia-sia selama ini saya belajar makasimal dengan perolehan rapor yang tinggi sehingga mengantarkan saya ke salah satu universitas ternama. Saya santri saya optimis dengan seluruh siswa se-Indonesia," ujar Ilham.

Rahmad Effendi selaku Sekretaris Jenderal (Sekjend) Ikatan Alumni Madrasah Tarbiyah Islamiah Pasia (IKAMTI) P bersyukur dan sangat apresiasi santri yang lulus.

"Kami sangat bangga dan apresiasi sekali yang tentunya berharap kepada pengurus Himpunan Alumni Madrasah Tarbiyah Islamiah Pasia (HAMTI-P) di masing-masing wilayah bisa membantu bagi adik-adik terkait tempat tinggal/kos dan segala sesuatu yang berkaitan dengan proses awal di kampus," ujar Effendi.

Laporan : Fauzaki Aulia/ WP
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

PILKADA CIANJUR

+