-->

BNN dan Kemendes Tinjau Pilot Projeck Desa Bersih Dari Narkoba di Cianjur

SuaraCianjur.com
Rabu, 24 Maret 2021, 09.14 WIB Last Updated 2021-03-24T02:16:03Z
BNN dan Kemendes Tinjau Pilot Projeck Desa Bersih Dari Narkoba di Cianjur

SUARA CIANJUR ■ Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Petrus R Golose bersama Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meninjau pilot projeck program desa bersih dari narkoba yang dilaksanakan di Aula Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada Selasa (23/3/2021).

Kepala BNN RI Komjen Petrus Reinhard Golose dalam kunjungannya mengungkapkan, program Desa Bersinar adalah cara mewujudkan Indonesia bersinar, sehingga dibutuhkan keterlibatan Kemdes PDTT yang menaungi desa desa di seluruh Indonesia.

"Terlepas dari semua itu terima kasih yang amat sangat tinggi kepada bapak menteri yang bersedia bersama-sama kami mendukung program desa, jadi mari kita sama-sama mendukung dan kita perang melawan narkotika dan menang jangan sampai kalah," kata Petrus kepada wartawan.

Sementara Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar mengatakan, APBN yang digunakan ke desa 72 triliun rupiah ini luar biasa, tinggal  bagaimana cara memanfaatkan dana tersebut betul-betul sesuai dengan harapan masyarakat.

"Dana desa dapat dipakai untuk pengembangan infrastruktur desa, bisa dipakai untuk tugas-tugas pembangunan desa yang lain yang penting selalu bertumpu pada dua hal yaitu pertumbuhan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia," ungkapnya.

Disisi lain,Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzanul Ulum mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cianjur yang sudah melakukan langkah-langkah yang sangat luar biasa dalam penanganan narkoba di wilayah kabupaten Cianjur, disamping melaksanakan program program luar biasa lainnya.

"Harapan kami dalam pemberantasan  narkoba  supaya lebih efektif lagi agar melibatkan ulama, kiayi dan Ustadz yang ada di daerahnya Insha Allah mungkin kalau melibatkan mereka dengan dakwahnya dengan Ilmu yang sampaikan mudah-mudahan mereka terketuk hatinya untuk menjauhi narkoba," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Dirjen menteri Dalam Negeri Yusharto Kuntoyongo,Wakapolda Jabar Brigjen Pol.Eddy Sumitro Tambunan, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi jawa barat Brigjen Pol. Sufyan Syarif, Plt Bupati Cianjur H.Herman Suherman, Dandim 0608/Cjr Letkol Kav Ricky Arinuryadi dan Forkopimda Kabupaten Cianjur.

(PP)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

PILKADA CIANJUR

+