Karateka Yonif Raider 300/Bjw Raih Juara Piala Kadisjas TNI AD

suaracianjur.com
Agustus 21, 2022 | 03:45 WIB Last Updated 2022-08-20T20:45:28Z

SUARACIANJUR.COM | CIANJUR – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, Forki Cimahi menyelenggarakan KARATE OPEN CHAMPIONSHIP yang memperebutkan Piala Kadisjas TNI AD Se-Jawa Barat.

Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P di Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (20/08/2022)

Karateka Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/ Siliwangi berangkat dengan semangat juang yang tinggi dikarenakan pada saat pemberangkatan di Makodam III/Siliwangi, Para Atlet Langsung diberangkatkan Oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.


Tema yang diusung pada gelaran ini adalah "Semangat pantang menyerah para pahlawan kemerdekaan, kita jadikan sebagai landasan untuk mewujudkan prestasi Karate yang kental dengan sikap Bushido sebagai seorang karateka sejati demi kejayaan bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama".

Sejalan dengan tema tersebut, Yonif Raider 300/Bjw menurunkan Karateka terbaiknya turut serta dalam gelaran tersebut dengan tekat membawa pulang medali. Persiapan atlet pada Kejuaraan tersebut dilaksanakan disela-sela latihan persiapan operasi Satgas yang akan dilaksanakan pada Tahun 2023 ke Wilayah Papua. Para atlet dituntut untuk berlatih karate dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh demi mengharumkan nama Kodam III/Slw, Khususnya Yonif Raider 300/Bjw

Para Karateka yang berlatih di Dojo Ikanas Cabang Khusus Yonif Raider 300 dengan pelatih Sertu Ferry Eka Putra, turun  pada Kelas Kata Beregu TNI-Polri yang dilaksanakan di Gor Indoor M. Toha Cimahi dan berhasil meraih 2 medali, yaitu 1 Medali Perak yang diraih oleh Serda Jepi Yolandi, Prada Satria Rijki dan Prada M. Rafli sedangkan 1 Medali Perunggu diraih oleh Prada M. Farhan, Prada Bagas Oktafianus dan Prada M. Arif, Cimahi (19/08/2022).

Dengan hasil ini, diharapkan dapat melanjutkan sistem pembinaan yang berkesinambungan serta mekanisme pembinaan sumber daya manusia melalui ilmu pengetahuan seni bela diri karate yang dilandasi sikap arif dan bijaksana. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karateka Yonif Raider 300/Bjw Raih Juara Piala Kadisjas TNI AD

Trending Now

Iklan