Kades Ciwalen Angkat Suara Ihwal Pembangunan Jembatan Ambruk, FP2JK : "Kenapa Ditutupi ?

suaracianjur.com
April 08, 2023 | 20:17 WIB Last Updated 2023-04-08T13:18:30Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR —  Kades Ciwalen Kec. Sukaresmi, Budiyanto,  menepis tudingan sejumlah kalangan dengan beralasan jika pembangunan jembatan tersebut tidak bermasalah, lantaran sudah dimohon berkali-kali kepada Pemkab Cianjur namun belum mendatangkan kepastian, Sabtu, (08/04/2023)

"Kami tidak pernah tahu apapun terkait hal yg ada, yang kami inginkan hanya mohon segera dari pemerintah di atas, dari upaya dan  anggaran apapun yang bisa sangat pembangunan jembatan tersebut bisa sangat dibangun," ujar Kades Budiyanto.

Budiyanto menambahkan jika pihaknya tidak mengetahui secara pasti sumber pendanaan jembatan itu dari  pemerintah pusat. Namun pihaknya lebih melihat kebutuhan masyarakat yang menginginkan dibangunnya jembatan ambruk jauh sebelum terjadi gempat tersebut.

"Silahkan mau  menanyakan tentang  anggarannya,  hanya saja urgensi pembangunannya jangan malah direduksi bahkan  terkesan tidak perlu," kilahnya .

Terpisah, Ketua Forum Pengawas dan Penyelamat Jasa Konstruksi (FP2JK), Ardian Raturandang  menilai jika urgensi pembangunan itu jangan menafikan aspek administrasi sebagai bentuk keterbukaan informasi publik. Jika Kades merasa penting pembangunan jembatan itu berjalan mestinya juga ikut memikirkan betapa pentingnya informasi proyek itu supaya terbuka dan bisa diawasi semua.

"Jika bersumber dari keuangan negara maka harus dijabarkan secara terbuka demi keterbukaan informasi publik. Malah semakin aneh jika proyek yang bersumber dari keuangan negara tidak transaparan. Jadi ini bukan soal menghambat pembangunannya tapi lebih kepada etika publik," Tegasnya. (Ark/Ysf)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Ciwalen Angkat Suara Ihwal Pembangunan Jembatan Ambruk, FP2JK : "Kenapa Ditutupi ?

Trending Now

Iklan