Saat Kegiatan Pembagian Beras 10 Kg, Seorang Nenek Bentak Kades Sabandar ??

suaracianjur.com
April 17, 2023 | 16:49 WIB Last Updated 2023-04-17T09:52:01Z

SUARA CIANJUR | CIANJUR — Berdasarkan laporan Dedi Saepudin.SH. Selaku Kepala Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur kaitan dengan data penerima Bantuan sosial ( Bansos ) Berupa Beras  sebanyak 10 kg kurang lebih ada 800 Kepala Keluarga, data penerima tersebut merupakan KPM yang masuk dalam data Penerima program BPNT serta PKH.

Ditengah sibuknya Pembagian Bansos berupa beras, Dedi juga disibukan dengan penanda tanganan berkas pengajuan warga yang menjadi Korban gempa bumi guna mencairkan haknya ke Bank Mandiri.

" Hal menarik di alami saya, saat pelaksanaan kegiatan tersebut sedang berlangsung, seorang Nenek Tua dengan status Janda bernama Suhanah (84) tahun warga Kp. Sabandar RW.07. Suhanah Marah - marah pasalnya beliau datang ke Desa hanya membawa Kartu Keluarga saja dengan otomatis beliau dianggap tidak tercatat sebagai penerima Bansos Beras tersebut, terkendala berkas." Bebernya kepada Media.

Lanjut Dedi; " Seketika juga saya mempertanyakan kepada Petugas juga Ketua erte dimana nenek Suhanah tinggal, alhasil ternyata setelah berkoordinasi dengan banyak pihak, ternyata barkode dari Kantor Pos  telah di terima oleh  nenek Suhanah sendiri. Mungkin karena di usianya sudah tua tentunya penyakit lupa sudah pasti dialami oleh semua orang, sehingga ketika hendak ke Desa lupa membawa barkode tersebut, beliau pun mengakui, lupa Katanya tersimpan di bawah bantal. " Pungkas Dedi

Berdasarkan kejadian tersebut Dedi Saepudin, SH. memberikan pengarahan kepada masyarakat yang hadir juga pada apararur perangkat Desa serta para ketua erte dan erwe, supaya untuk ke depanya agar bisa lebih detail dan kongkrit ketika memberikan penjelasan atau Keterangan tentang prosedural administrasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali. (Bib)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saat Kegiatan Pembagian Beras 10 Kg, Seorang Nenek Bentak Kades Sabandar ??

Trending Now

Iklan