Agraria Institute: Apresiasi Pemanggilan Bos Ayam Petelor PT. SMI, Pihaknya Akan Melaporkan Temuan Serupa ke DLH

suaracianjur.com
Mei 30, 2023 | 11:52 WIB Last Updated 2023-05-30T04:54:34Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Agraria Institute Angkat bicara terkait pemanggilan Direktur Utama PT. Saudara Makmur Indonesia, (Rudi) alias Hui Ning Lin. Direktur Agraria Institute, D. Firman K, menilai pemanggilan itu hal biasa, sebagai upaya penegakan peraturan daerah di bidang lingkungan hidup, pihaknya (AI-Red) akan berupaya membantu para penegak hukum perda dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.

Pihaknya akan berusaha mengungkap beberapa kasus terkait isu lingkungan hidup dan melaporkanya kepada pihak DLH dan Penegak Perda, hal itu merupakan upaya Agraria Institute dalam membantu kinerja Perangkat Daerah, agar publik tidak menilai pemanggilan para pelanggar Lingkungan Hidup oleh Dinas terkait tidak terkesan tebang pilih. Senin, (29/05/2023)

Kepada Awak Media Suara Cianjur.com. Direktur Agraria Institute. D. Firman Karim, secara kongkrit menjelaskan; " Pandangan Lembaga Kami ini sangat Objektif, benar katakan benar, salah katakan salah, kami tidak akan membolak balik sesuatu yang hak, apalagi terkait penegakan peraturan daerah, disini kami siap membantu para penegak peraturan daerah dalam melaksanakan tupoksinya, agar suatu saat nanti tidak ada dugaan publik terkait pelaporan pelanggaran isu lingkungan hidup yang terkesan ya, sekali lagi terkesan tebang pilih." Tegas nya.

Lanjut Firman: " Diluar sana banyak kok pelanggar yang sama, dengan isu yang sama tapi tidak ada pelaporan ke Dinas terkait, nah sebagai Warga Negara yang baik, taat dengan hukum, kami akan melaporkan temuan-temuan kami ini, supaya nantinya muncul penegakan perda yang berkeadilan, kami sangat mengapresiasi DLH Kab. Cianjur, karena selain menindak lanjuti laporan, juga melakukan edukasi kepada pihak terlapor. Karena memang penegakan Perda itu tidak terlepas dari sinergitas kerja sama antar SKPD" Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PPKLH. DLH. Kabupaten Cianjur, (Ir. Endang Sumirat) di Wakili Analisa Penanganan Lingkungan DLH. Cianjur (Resa Lestari, ST), menanggapi penuturan Direktur Agraria Institute; " Kami hanya melaksanakan tugas kami, menindak lanjuti aduan dari masyarakat, laporan dari siapapun akan kami tindak lanjuti, nantinya selain memberikan sanksi juga melalukan edukasi dan mencari solusi." Pungkasnya singkat. (AS).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Agraria Institute: Apresiasi Pemanggilan Bos Ayam Petelor PT. SMI, Pihaknya Akan Melaporkan Temuan Serupa ke DLH

Trending Now

Iklan