Demo Ratusan Masa di DPRD Kab. Cianjur Tolak Proyek Geothermal

suaracianjur.com
Mei 19, 2023 | 11:20 WIB Last Updated 2023-05-19T04:21:13Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Demo ratusan masa dari Kecamatan Cipanas dan Pacet, berasal dari tiga Desa, meliputi Desa Sukatani, Desa Sidangjaya, Desa Cipendawa, mereka datang ke DPRD untuk menyampaikan aspirasinya.

Kedatangan Masa di terima oleh DPRD Kab. Cianjur dari Komisi A, kemudian diadakan Mediasi antara Warga dan PT. Geo Patra, disaksikan Forkopincam, dan EDSM Pusat serta Perwakilan para pendemo

Dalam kegiatan Mediasi, pihak Perusahaan di wakili Orang ESDM berusaha meyakinkan Audien bahwa proyek Energi terbarukan sangat ramah lingkungan serta tidak mengekploitasi Alam.

" Penolakan seperti ini bukan hal yang baru, ini sudah biasa, mungkin berawal dari ketidak pahaman, proyek ini sangat ramah lingkungan, tidak merusak alam, bahkan tidak menguras sumber daya air yang tersedia, yang selama ini di khawatirkan warga. " Beber Andi Susmanto dari ESDM Pusat saat kegiatan audiensi berlangsung. Jum'at, (19/05/2023)

Berbeda dengan pandangan Perwakilan Warga, (Aher) menurutnya Program ini tidaklah terbuka kepada masyarakat kedua kecamatan ini.

" Program ini sama sekali awalnya tidak di sosialisasikan dulu, sehingga kami tidak tahu seperti apa prosesnya, kami pun melek tekhnologi dan informasi, kami tahu proyek- proyek seperti ini di seluruh dunia pada akhirnya akan mengekploitasi Alam." Tandas Aher saat audiensi berlansung

sementara itu, Anggota Dewan DPRD Cianjur dari Komisi A (Igun Gunawan) mencoba memfasilitasi kedua belah pihak secara objektif. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demo Ratusan Masa di DPRD Kab. Cianjur Tolak Proyek Geothermal

Trending Now

Iklan