H. Dani Moh. Hasan, SM.S.S. Maju Bersama PKS dengan Visi Misi, Sehat, Hebat, Kuat dan Bermanfa'at

suaracianjur.com
Mei 12, 2023 | 13:53 WIB Last Updated 2023-05-12T06:55:22Z
Suaracianjur.com | Cianjur - DPRD Adalah Kepanjangan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, berawal dari sini H. Dani Moh. Hasan, SM.S.S. Maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kab.Cianjur, bersama PKS. Dirinya Maju di Pileg 2024 nanti.

Dengan Visi Misi, Sehat, Hebat, Kuat, Bermanfaat, serta dukungan dari Masyarakat Dapil 3, meliputi Kecamatan Pacet, Cikalongkulon, Cipanas dan Sukaresmi, Berbekal Tujuan Positif serta meningkatkan IPM Masyarakat Cianjur, In Saa Allah kami siap maju di kontestasi Pileg Nanti. 

" DPRD adalah kepanjangan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dari sini kita bisa memahami bahwa seorang anggota dewan adalah perwakilan dari rakyat, maknanya, anggota dewan adalah representasi harapan dan keinginan rakyat di daerahnya masing-masing. Kebutuhan dan keinginan rakyat setidaknya mempunyai beberapa tingkatan; yaitu, Primer, Secunder, dan tersier. " Beber H. Dani saat di wawancarai Suaracianjur.com, Jum'at, (12/05/2023).

Lanjut H. Dani; " Sebagai anggota Dewan, pemenuhan kebutuhan rakyat yang bersifat primer tentu saja merupakan sesuatu yang harus menjadi fokus pembenahan dan pemenuhan rakyat yang diwakilinya. Kebutuhan primer secara wujudiyah adalah terpenuhinya kebutuhan sandang, pangan dan papan. Sedangkan pemenuhan kebutuhan primer yang bersifat bathiniyah adalah terpenuhinya kebutuhan spritualitas dan kesehatan mentalitas masyarakat. Saya pituin asli Cianjur Kang, jadi mengerti betul keinginan Masyarakat Cianjur. " Imbuhnya sambil di selingi dialek Sunda nya yang halus.

" Visi yang di emban saya, ketika menjadi seorang anggota dewan adalah terbentuknya masyarakat yang SEHAT, HEBAT, KUAT dan BERMANFAAT. Sedangkan misi yang akan dijalankan adalah terpenuhinya kebutuhan primer yang akan menjadikan masyarakat yang SEHAT secara jasmani, sehat secara akal dan sehat secara lingkungan serta juga sehat secara iman. Setelah sehatnya unsur- unsur tersebut, maka diharapkan masyarakat menjadi masyarakat yang HEBAT. Hebat artinya mampu melakukan lebih dari biasanya, mampu melakukan lebih dari hari kemarin, mampu melakukan lebih dari orang lain. Orang Sehat mampu melakukan hal² yang HEBAT. Dari segi kesehatan mental, dari segi pendapatan, dari segi kerukunan antar masyarakat, dari segi pemahaman keilmuan, orang Hebat sangat diperlukan. Hal ketiga, adalah KUAT, orang yang hebat harus kuat, stabil secara emosi, mental dan spiritual, kuat secara material, kuat dalam psikologis, kuat menghadapi godaan, hinaan dan cercaan, kuat menghadapi segala ujian, termasuk kuat secara fisikal, material dan spiritual. Almu-minu qowiyu afdholu wa ahabbu ila Allah minal mu-miniina dhoiif (orang mu-min yang KUAT lebih utama dan lebih dicintai Allah SWT daripada orang mu-min yang lemah). " Jelasnya

Terakhir, H. Dani Melanjutkan Visi Misinya; " Hal terakhir adalah, Bermanfa'at. Setelah tercapai tiga hal utama SEHAT, HEBAT dan KUAT, maka masyarakat akan menjadi masyarakat yang BERMANFAAT. Bermanfaat untuk dirinya, bermanfaat untuk keluarganya, bermanfaat untuk lingkungannya. Masyarakat dan individu yang sudah sampai pada titik ini adalah masyarakat yang menjadi kriteria dalam sebuah hadits nabi sebagai sebaik-baiknya manusia. Khoirunnaasi anfa'uhum linnaasi (sebaik-baik manusia adalah yang BERMANFAAT untuk manusia lainnya). Ketika semua manusia sudah saling memberi manfaat, maka akan terjadi sebuah masyakat dan negara yang ideal, baldatun thoyyibatun wa robbun ghofuur. Sehat, Hebat, Kuat, Bermanfa'at. Pungkasnya. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H. Dani Moh. Hasan, SM.S.S. Maju Bersama PKS dengan Visi Misi, Sehat, Hebat, Kuat dan Bermanfa'at

Trending Now

Iklan