Pemdes Ciwalen-Warungkondang Fokus Tangani Kasus Stunting, Hasilnya Wow !!!

suaracianjur.com
Mei 13, 2023 | 19:32 WIB Last Updated 2023-05-13T12:33:17Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Pemerintah Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, selain mengurusi tekhnis menanganan pasca bencana alam gempa bumi, juga fokus dalam menangani permasalahan Gizi buruk atau stunting.

Pemdes Ciwalen bersama pihak terkait berjibaku menekan angka kasus gizi buruk dengan target di angka nol, untuk itu Kepala Desa Ciwalen berupaya selalu bersinergi dengan pihak medis, Puskesmas, Bidan Desa, dan Dinas Sosial serta edukasi yang rutin dilaksanakan oleh pos yandu di wilayahnya.

" Hari ini kita melaksanakan kegiatan edukasi penanganan kasus gizi buruk atau stunting, selain edukasi kita juga membagikan bantuan kepada warga, berupa tambahan pangan bergizi sebagai pemenuhan asupan gizi, tujuannya agar Desa kami terbebas dari kasus gizi buruk. " Beber Kades Ciwalen (Dadang Sutisna) kepada Suaracianjur.com, di ruang kerjanya. Jum'at, (12/05/2023).

Lanjut Kades Dadang Sutisna; " Tahun kemaren kasus stunting di Desa Kami itu mencapai 100 orang, Alhamdulilah sampai hari ini turun hingga tersisa 23 orang, kalau secara statistik hitungan keberhasilannya 77%, tentu keberhasilan ini berkat kerja sama semua stakeholders yang ada di Desa kami ini. " Tuturnya sembari memperlihatkan data- data terkait stunting.

Selanjutnya Kades Dadang Sutisna kembali melanjutkan penuturanya terkait penanganan kasus gizi buruk tersebut;

" Intinya kita ini, ingin memberikan yang terbaik buat warga, meskipun saat ini tidak bisa dipungkiri pasca bencana alam gempa bumi, kita sempat disibukan dengan dampaknya, tapi mesti demikian kita sebagai pelayan masyarakat harus bisa mendengar sekaligus membantu setiap keluhan warga. " Katanya.

Tambah Kades; " Setelah Kami terjun langsung bersama stakeholders, kami jadi mengerti, ternyata kasus stunting atau gizi buruk tidak melulu lekat dengan warga pra sejahtera, kami menemukan beberapa kasus warga menengah keatas pun mengalami kasus serupa, makanya kami secara intens melakukan edukasi kepada warga masyarakat agar mereka faham apa itu stunting dan bagaimana cara penangananya. " Pungkas Kades Dadang Sutisna. (Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Ciwalen-Warungkondang Fokus Tangani Kasus Stunting, Hasilnya Wow !!!

Trending Now

Iklan