Hilman Afriana Staff BNN Cianjur: "Desa Palasari 2023 di Canangkan Jadi Desa (Bersinar) Bersih Narkoba"

suaracianjur.com
Mei 03, 2023 | 19:34 WIB Last Updated 2023-05-03T12:36:47Z

SUARA CIANJUR | CIANJUR — Generasi Muda sebagai penerus Bangsa juga penerus cita- cita pounding Father pendiri Bangsa Indonesia, Indonesia merupakan sebuah Negara dengan berpenduduk bermacam suku, multi etnik dan kultural, untuk membangun peradaban yang modern dan humanis di perlukan generasi yang cerdas serta bebas Narkoba.

Narkoba merupakan musuh terbesar Negara ini setelah korupsi, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur melaksanakan kegiatan Pelatihan Relawan anti narkoba di Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Rabu, (03/04/2023)

Tujuan nya agar Masyarakat terutama Generasi muda, faham dengan bahayanya narkoba, Narkoba efek jangka panjangnya bisa mematikan semangat, kreatifitas serta cara berpikir menjadi tumpul dan cenderung menjadi pribadi yang tidak produktif.

"Kegiatan Kita di Desa Palasari untuk menyadarkan masyarakat khususnya Generasi muda agar faham betapa berbahayanya apa itu narkoba, disini kami melakukan pelatihan kepada mereka untuk menjadi relawan anti narkoba, karena desa palasari sudah di Canangkan sebagai desa bersinar, bersih narkoba." Tegas Hilman Afriana.

Lanjut Hilman; "Jadi kita melatih 10 orang relawan, agar melakukan sosialisasi, penyuluhan dan pemetaan daerah rawan, agar kedepanya Negeri ini khususnya Desa Palasari harapannya terbebas dari Narkotika dan obat- obatan, untuk masyarakat yang terlanjur sudah kecanduan narkoba tim relawan kami yang di latih saat ini di ajarkan untuk mengakses tempat rehabilitasi." Tandasnya.

Berbanding lurus dengan penuturan Staff BNN, Kepala Desa Palasari (HM. Ridwan) menambahkan; " Desa Palasari ditunjuk oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur sebagai Desa Bersih Narkoba, kami sangat mendukung kebijakan ini agar desa kami terbebas dari bahaya narkoba, terimakasih kepada BNN Cianjur yang sudah melakukan giat pelatihan kepada pemuda/i kami sehingga nantinya menjadi faham tentang efek negatif zat berbahaya ini." Tuturnya. 

Tim pelatihan yang di turunkan BNN Kabupaten Cianjur, diantaranya: Hilman Afriana, jabatan Staff Rehabilitasi. Buchori Muslim, Staff Kesehatan. Dan Anisa Staff lembaga rehab. (Bet)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hilman Afriana Staff BNN Cianjur: "Desa Palasari 2023 di Canangkan Jadi Desa (Bersinar) Bersih Narkoba"

Trending Now

Iklan