Bacaleg PKN. Nadia Sudaryanti, Tanggapi Viralnya Video Bullying, Di Kalangan Anak Remaja Cianjur

suaracianjur.com
Juni 18, 2023 | 02:26 WIB Last Updated 2023-06-17T19:28:29Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Jagat Maya Cianjur, baru-baru ini di hebohkan dengan viral nya video berdurasi 0.38 detik, berisi aksi perundungan/Bullying, diduga pelakunya 5 Remaja tanggung, sontak video tersebut menjadi sorotan publik, sekaligus mengundang banyak reaksi, komentar serta pendapat yang beragam.
 
Menanggapi Viralnya Video bullying yang terjadi di Green Apple Blok M. No. 22 - Cipanas. Nadia Sudaryanti, Tokoh Muda Cianjur- Aktifis Pendidikan, sekaligus Bakal Calon Legislatif dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), kepada Suaracianjur.com, menegaskan:

" Aksi Perundungan atau Bullying, harus mendapat perhatian serius, karena dampak bullying bagi korban yang paling sering terjadi adalah memicu masalah kesehatan mental, seperti gangguan cemas, depresi, hingga Post Traumatic Stress Disorder (PTSD). Pengaruh bullying terhadap kesehatan mental ini biasanya dialami oleh korban dalam jangka waktu panjang." Beber Nadia, di kediamannya. Minggu, (18/06/2023).
" Dunia pendidikan salah satu komponen yang memegang peranan penting dalam pembentukan karakter. Sekolah yang menyediakan jenjang pendidikan dari SD sampai SMK, seyogyanya mengadakan diskusi khusus yang bertajuk "Apa yang Salah dengan Pendidikan Karakter".Terkait karakter generasi muda, termasuk  peserta didik. " Tambahnya.

" Ada tiga masalah besar terkait karakter dalam generasi muda kita termasuk  peserta didik, yakni intoleransi, pelecehan (harassment) terutama seksual, dan perundungan atau biasa dikenal dengan istilah bullying. " Tutur Mojang Cianjur yang mantap nyaleg di PKN.

Lanjut Nadia; " Selain dari Orang Tua dan Lingkungan Masyarakat, sekolah sebagai institusi yang merupakan pemegang elemen penting dari pembentukan karakter generasi muda diharapkan lebih aktif menyikapi dan melihat permasalahan ini lebih komprehensif. Nanti kalau kami terpilih menjadi anggota Dewan, masalah ini salah satunya yang menjadi perhatian kami, karena penanganan masalah ini ada di visi misi kami." Tegasnya.

Kembali Nadia, melanjutkan penuturanya terkait fenomena bullying:

" Fenomena Bullying, dikalangan remaja membuktikan betapa kurangnya kesempatan anak berkumpul dengan orang tua membangun keluarga sebagai miniatur masyarakat yang damai yang mengedepankan nilai-nilai ke adaban, karena, peran serta keluarga dan orang tua dalam proses tumbuh kembang anak terutama dalam permasalahan pembentukan karakter itu sangat penting. " Jelas Nadia.

" Kami berharap dengan kerja sama tiga elemen, yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat, kami optimis permasalahan seperti sekarang akan diminimalisir atau bisa menjadi tidak ada. " Tutup Nadia.

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bacaleg PKN. Nadia Sudaryanti, Tanggapi Viralnya Video Bullying, Di Kalangan Anak Remaja Cianjur

Trending Now

Iklan