Bertema "Jumbara" Jumpa Gembira Bidan, Warnai HUT. IBI Ke-72, Di Hotel Indo Alam-Cipanas

suaracianjur.com
Juni 25, 2023 | 01:27 WIB Last Updated 2023-08-24T08:01:10Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Cipanas, Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72, Se-Kabupaten Cianjur, berlangsung di Hotel Indo Alam. Jl. Raya Cipanas, Sindanglaya Kabupaten Cianjur, dengan tema, Jumbara, Jumpa Gembira Bidan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asda I Cianjur (Arief Purnawan). Manajer UMKM BJB. (M. Ansyah Ferliansyah). Ketua PC. IBI. Kab. Cianjur (Liste Julhizwati Wulan, S.Km. M.Kes. BB.) dan Bidan dari 17 ranting, 32 Kecamatan Se-Kabupaten Cianjur. Peserta yang hadir, kurang lebih 500 orang. Sabtu, (24/6/2023).

Ketua PC. IBI. Kab. Cianjur (Liste Julhizwati Wulan, S.Km. M.Kes. BB.) Kepada awak media Suaracianjur.com. Menuturkan:

" Kegiatan ini merupakan rangkaian hari ultah IBI. (Ikatan Bidan Indonesia) Se-Kabupaten Cianjur, yang ke 72, acara ini memang merupakan kegiatan, dari sekian banyak kegiatan yang sudah di laksanakan sebelumnya, salah satunya Bakti IBI. Merupakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat yang sudah kita laksanakan." Beber Ketua IBI.

" Hari ini merupakan, acara khusus bagi para Bidan, jadi kita berikan mereka kebasan untuk bisa berekspresi, memunculkan kreasi seni, kemudian juga bisa merasakan, betapa profesi tidak membatasi mereka dalam beraktifitas, dalam momen ini kita juga berkerjasama dengan berbagai mitra, khususnya dalam hal mulai dari bagaimana kemudahan seorang bidan dalam memperoleh sarana dan prasarana, berupa support anggaran, agar dapat memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat." Tambahnya.

Lanjut Ketua IBI; " Kita juga memberikan peluang kepada mitra, yang akan memberikan support kepada bidan, dalam hal penataan tempat penyelenggaraan praktek mandiri." Paparnya

" Sesuai dengan tema hari ini, adalah satukan transpormasi kesehatan untuk penguatan pelayanan kebidanan, artinya ini adalah, merupankan sebuah pesan dari organisasi profesi, supaya  seluruh bidan mengikuti apa yang menjadi cita-cita organisasi profesi, dalam memberikan pelayanan, tidak boleh hanya asal memberikan pelayanan, tapi setiap pelayanan dari bidan itu harus berdasarkan penelitian, berdasarkan hasil keilmuan nya dan bisa di pertanggung jawabkan nantinya." Tandasnya

" Harapan kami setelah mengikuti kegiatan ini, para bidan kembali fresh, hari ini kita boleh berbicara tentang hiburan, tapi hari esok kembali ke sesi ilmiah, supaya mereka bisa memahami tentang transpormasi pelayanan kesehatan yang terbaru, berbasis mughti, nanti bisa di ikuti oleh mereka pasca kegiatan ini." Tegasnya

" Jadi, kami ingin rekan-rekan bidan lebih optimal dalam memberikan layanan kebidanan, dan lebih mengutamakan promotif, prepentif, dalam rangka peningkatan pemahaman bagi masyarakat serta pencegahan dari hal-hal yang bisa berdampak atau beresiko bagi masyarakat." Pungkas Ketua IBI.

Senada dengan Ketua IBI. Manajer Bank BJB (M. Ansyah Ferliansyah) kepada awak media ikut angkat bicara:

" Alhamdllah, dua tahun ini, kita sudah melakukan MOU kerjasama dengan IBI, khususnya bagi para bidan praktek mandiri, yang memang ingin mengembangkan klinik kesehatan-kebidanannya, jadi kita dari BJB. Senantiasa membantu dari segi pembiayaan kredit, salah satunya KUR. UMKM. dan juga dimungkinkan produk lainya, termasuk dana pensiun. Alhamdulillah kita selalu support dalam setiap rangkaian kegiatan IBI." Tutupnya singkat.

Berbanding lurus dengan penuturan Ketua IBI dan Manjer BJB. Asisten Daerah I Cianjur (Arief Purnawan) menambahkan: 

" Kegiatan ini sangat bagus untuk membangun semangat kinerja atau meningkatkan sinergitas, kolaborasi serta kemistri hubungan antar bidan, agar terbentuk visi dan langkah yang sama, untuk membangun Cianjur dalam rangka meningkatkan Indek predikat manusia di Kabupaten Cianjur, ini merupakan harapan kita semua. " Tandasnya singkat. (Restu).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bertema "Jumbara" Jumpa Gembira Bidan, Warnai HUT. IBI Ke-72, Di Hotel Indo Alam-Cipanas

Trending Now

Iklan