Jokowi Buka Jakarta Fair 2023: Kehadirannya Selalu Ditunggu Warga

suaracianjur.com
Juni 14, 2023 | 20:49 WIB Last Updated 2023-06-14T13:51:01Z
Suaracianjur.com | Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Jakarta Fair 2023. Jokowi mengatakan Jakarta Fair merupakan kegiatan yang selalu ditunggu masyarakat.

"Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair ini sudah sangat akrab dengan warga Jakarta. Setiap tahun kehadirannya selalu ditunggu oleh masyarakat Jakarta dan menjadi penanda hari ulang tahun Kota Jakarta yaitu pada tanggal 22 Juni. Berarti minggu depan," kata Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Jakarta Fair juga menjadi ajang pameran terbesar di Asia Tenggara. Jumlah pengunjung pameran ini hampir 7 juta pada tahun lalu.

"Tahun ini ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara ini hadir kembali dan memasuki penyelenggaraan yang ke 54. Artinya sudah melampaui setengah abad. Tahun lalu dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung dengan transaksi Rp 7,3 triliun. Sebuah jumlah yang tidak kecil," kata Jokowi.

Jokowi lalu mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jakarta.

"Pada kesempatan yg baik ini saya ingin mengucapkan selamat ultah kota Jakarta yang ke-496," ujar Jokowi.

Setelah itu, Jokowi bersama Menparekraf Sandiaga Uno, Seskab Pramono Anung, hingga Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono memukul drum. Tabuhan Jokowi itu diiringi dengan munculnya kembang api yang menghiasi langit Jakarta.

(Red)
Sumber detiknews
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jokowi Buka Jakarta Fair 2023: Kehadirannya Selalu Ditunggu Warga

Trending Now

Iklan