Kapolda Jabar: Jika Ada Oknum Polisi Minta Proyek, Kami Tindak Tegas!

suaracianjur.com
Juni 14, 2023 | 20:29 WIB Last Updated 2023-06-14T13:31:18Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus menegaskan tugas polisi adalah mengawal dan mengawasi jalannya proyek pemerintah agar lancar dan selesai dengan baik, bukan malah mengganggu proyek pemerintah dengan berbagai modus.

"Kalau ada oknum anggota polisi yang meminta proyek ke kepala dinas, laporkan. Akan kita tindak tegas," ujar Wiyagus saat temu silaturahmi dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), forum kerukunan umat beragama (FKUB), MUI, KPU, dan Bawaslu di Mapolres Ciamis, Jawa Barat, Rabu (14/6/2023).

"Tugas polisi adalah mengawal dan mengawasi proyek-proyek pemerintah yang dibiayai APBD," sambung Wiyagus.

Dia lalu mewanti-wanti Polres Ciamis dan jajaran untuk tidak berperilaku menyimpang, semisal menakut-nakuti kepala dinas dengan harapan mendapat proyek yang dibiayai negara.

"Jangan justru menakut-nakuti kepala dinas agar mendapatkan proyek. Saya akan tindak tegas oknum anggota polisi seperti ini," tegas mantan Kapolda Lampung ini.

Usai memberikan peringatan terhadap Polres Ciamis dan jajaran, Wiyagus menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi Forkopimda di Kabupaten Ciamis yang berjalan baik. Dia berharap kepada seluruh anggota Forkopimda Ciamis agar saling mengingatkan.

"Kami memberikan apresiasi kepada Forkopimda Ciamis yang sudah melakukan kolaborasi dengan hasil yang cukup bagus, terus pertahankan. Silakan berdayakan anggota kami untuk mewujudkan wilayah yang aman dan tertib," tutur mantan Kapolda Gorontalo ini.

Wiyagus mengatakan sikap saling mengingatkan akan membantu Ciamis menjadi kabupaten yang sejahtera, aman, dan tertib. Dia pun meminta forkopimda saling menghilangkan ego sektoral.

"Saling mengingatkan antaranggota Forkopimda untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Dengan kolaborasi status kita (aparatur negara) setara. Tidak ada yang merasa lebih penting. Hilangkan egosektoral. Silahkan manfaatkan anggota polisi untuk membantu pemerintah daerah mewujudkan masyarakat yang sejahtera, aman, dan tenteram," ucap Wiyagus.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan kolaborasi antarinstansi di Forkopimda Ciamis sudah terbangun dengan baik. Terbukti, sambung dia, dengan situasi wilayah Ciamis sangat kondusif.

"Kolaborasi yang kami bangun dengan jajaran TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, serta FKUB membuat wilayah ini kondusif," ujar Herdiat.

(Red)
Dilansir dari laman detiknews
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Jabar: Jika Ada Oknum Polisi Minta Proyek, Kami Tindak Tegas!

Trending Now

Iklan