Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bertepatan Dengan Hari Jadi Cianjur Ke-346, DLH Kab. Cianjur Laksanakan Giat Percontohan Lubang Resapan Biopori

suaracianjur.com
Juni 15, 2023 | 00:20 WIB Last Updated 2023-06-14T17:22:37Z
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bertepatan Dengan Hari Jadi Cianjur Ke-346, DLH Kab. Cianjur Laksanakan Giat Percontohan Lubang Resapan Biopori

Suaracianjur.com | Cianjur - Pacet, Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023, yang juga bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Cianjur ke-346, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan gerakan percontohan lubang resapan biopori, bertempat di Kecamatan Pacet.

Acara tersebut di hadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kab. Cianjur (Drs. H. Sugeng Supriatno). Camat Pacet (Yudi Suhartoyo). Kapolsek Pacet (AKP. Hima Rawalasi Pratama). MUI Pacet (KH. Ade Muchlis, S.A.). Babinsa (Peltu Rohadi) dan perwakilan perseroan terbatas se-Kab. Cianjur. Rabu, (14/06/2023).

Selepas acara gerakan percontohan  resapan lubang biopori, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, kepada awak media Suaracianjur.com, menuturkan:
" Kantor Pemerintahan, Gedung sekolah, serta gedung objek vital lainya, walaupun halaman tanahnya sudah tertutup beton atau aspal, dengan adanya lubang resapan air biopori bisa mengantisipasi atau menyerap genangan air, sehingga tidak menyebabkan banjir atau kerusakan lingkungan. " Beber Sekdis DLH.

Lanjut Sekdis DLH; " Lubang resapan biopori itu nanti didalamnya dimasukan sampah-sampah organik untuk dijadikan kompos serta bisa menyerap air." Tuturnya

" Untuk daerah Cipanas kita fokus di 2 Desa, yaitu Desa Cibodas dan Desa Cipendawa, untuk satu desa di perkirakan 50-100 seratus titik lobang resapan, kegiatan ini juga dikaitkan dengan hari lingkungan hidup sedunia dan hari jadi Cianjur ke-346." Tambahnya.

Kembali Sekdis DLH, melanjutkan penuturanya; " Kegiatan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, kami mengajak semua stakeholder, Masyarakat serta perusahaan untuk menjaga lingkungan agar tidak rusak. " Pungkasnya.  (Restu).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bertepatan Dengan Hari Jadi Cianjur Ke-346, DLH Kab. Cianjur Laksanakan Giat Percontohan Lubang Resapan Biopori

Trending Now

Iklan