Aksi Cepat Tanggap Satgas Mobile Raider 300/BJW Laksanakan Pengobatan Di Honai Warga Kampung Amugi Papua

suaracianjur.com
Juli 31, 2023 | 21:31 WIB Last Updated 2023-08-21T06:22:06Z
SUARACIANJUR | PAPUA - Pos Mayuberi Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi, menunjukkan respon cepat dan tanggap dengan memberikan bantuan kesehatan di Honai warga Kampung Amugi. Kabupaten Puncak, Papua.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi. Letkol inf. Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak. Senin, (31/7/2023).

" Pada sore hari sekitar pukul 17.30, Pos Mayuberi Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi mendapat laporan dari warga setempat yang menyatakan ada salah seorang tetangga mereka yang mengalami sakit dan membutuhkan pertolongan medis," ungkap Dansatgas

Tanpa ragu, Personil Pos Mayuberi Dpp Letda. Inf. Yusuf, bersama 15 orang lainnya dengan sigap dan cepat tanggap langsung menuju Honai yang dimaksud. Mereka bergerak dengan penuh keberanian demi mengedepankan nilai kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada warga yang sedang mengalami kondisi darurat tersebut, dimana waktu setempat sudah mau malam dan dibawah ancaman KST. Namun karena rasa Kemanusiaan dan kepercayaan kepada Masyarakat,  Personil Pos bergerak menuju Honai tersebut," urai Dansatgas dalam rilisnya kepada awak Media Suaracianjur.com 

Warga yang sakit bernama Marinus Lebene, berusia (47) tahun, dikabarkan jatuh di depan honainya dan mengalami cedera serius sehingga ia tidak dapat berjalan. Melihat kondisi yang mengkhawatirkan ini, personel kesehatan dari pos Mayuberi memberikan penanganan medis yang dibutuhkan dengan cepat.

Setelah menjalani pengobatan yang intensif oleh personel kesehatan di Pos Mayuberi, Keluarga Marinus Lebene menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas respon cepat tanggap pelayanan medis yang diberikan. 

Bapak Matius, keluarga Marinus mengatakan; " Kami Percaya kepada pengobatan yang diberikan oleh anak-anak di Pos Mayuberi ini, mau dorang jam berapapun laporan, pasti anak-anak datangi kami. Kami ucap terima kasih banyak sudah membatu kami dengan tulus." Ucap Bapak Marinus dengan haru.

Penanganan kesehatan seperti ini menunjukkan betapa pentingnya hati yang putih, Suci dan Ikhlas dari setiap Personel Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi dalam memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat di daerah terpencil, seperti Kampung Amugi, Kabupaten Puncak, Papua. Semoga kehadiran mereka terus memberikan manfaat dan perlindungan bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Kegiatan ini merupakan salah satu arahan dan petunjuk Pangdam III/Siliwangi.  (Mayjen. TNI. Kunto Arief Wibowo,  S.I.P). Yaitu:

" Prajurit Siliwangi dimanapun bertugas harus mampu menjadi Solusi bagi warga sekitarnya sesuai dengan kemampuannya. Yang juga merupakan implementasi dari perintah harian Kasad Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurrachman S.E M.M. Yang Ke-5 Yaitu; “ TNI-AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya, dan senantiasa menjadi solusi." pungkasnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Cepat Tanggap Satgas Mobile Raider 300/BJW Laksanakan Pengobatan Di Honai Warga Kampung Amugi Papua

Trending Now

Iklan