Bupati Cianjur H. Herman Suherman Resmikan Rumah Makan Sate Kambing Hanjawar Kuliner Khas Cianjur

suaracianjur.com
Juli 27, 2023 | 23:05 WIB Last Updated 2023-07-27T16:07:12Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Cipanas, Launching Rumah makan sate kambing Hanjawar dihadiri sekaligus diresmikan Bupati Cianjur. H. Herman Suherman. Kamis, (27/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut: Bupati cianjur (H.Herman Suherman). Dandim 0608/Cianjur (Letkol. Inf. Mohammad Syaefuddin Fanany, SH. MIP). Danramil 0608 04 Cipanas (Kapten Yayan). Kapolsek Pacet (AKP. Hima Rawalasi). Camat Cipanas (Firman Edi). Kepala Desa Palasari (H. M. Ridwan) beserta seratus tamu undangan lain nya.

Peresmian diwarnai kegiatan sosial keagamaan berupa santunan kepada anak yatim, acara berlangsung dari jam 09.00 WIB. Sampai dengan selesai, bertempat di Rumah Makan Sate Kambing Hanjawar Desa Palasari Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur- Jawa Barat.

Dalam pidato sambutan nya Bupati Cianjur H. Herman Suherman, menuturkan:

" Semoga selepas acara peresmian ini, Rumah Makan Sate Kambing Hanjawar Cianjur bisa terus berkembang, menjadi kuliner khas Cianjur dan digemari mereka yang berkunjung ke cianjur, Cipanas ini tempat wisata, banyak sekali turis lokal maupun mancanegara yang berlibur di cipanas ini, tentu ini menjadi potensi yang bagus untuk pelaku usaha kuliner di Cipanas dan sekitarnya, kedepan nya semoga bisa membuka cabang dimana-mana." Kata Bupati Cianjur dalam pidatonya.

Senada dengan Bupati Cianjur, (Irfan Prasetya) Owner dari Rumah Makan Sate Kambing Hanjawar Cianjur, menjelaskan awal mula berdirinya rumah makan tersebut:

" Sedikit saya sampaikan sejarah berdirinya sate kambing hanjawar ini, usaha sate kambing dipelopori oleh almarhum bapak Tatang Iriana beserta almarhumah istrinya Rusmiati pada tahun 1998 sampai sekarang, usaha ini kemudian dilanjutkan oleh putra-putri beliau yaitu (saya) Irfan Prasetya, dibantu oleh dua orang saudara saya, yaitu kakak saya Mita Susanti dan Desi Mulyati," urai Irfan Prasetya

Lanjut Irfan Prasetya; " Besar harapan kami, usaha ini bisa memberikan nilai tambah dan kontribusi yang positif bagi perkembangan dunia kuliner cianjur. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak khususnya Bapak Bupati beserta seluruh jajarannya yang sudah memberikan dukungan moril dan material kepada usaha sate kambing hanjawar, semoga usaha kami berkembang mempunyai cabang dimana-mana sehingga mampu menyediakan lapangan pekerjaan." Pungkasnya

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Cianjur H. Herman Suherman Resmikan Rumah Makan Sate Kambing Hanjawar Kuliner Khas Cianjur

Trending Now

Iklan