Jelang 10 Muharam, Yayasan Muhammad Makki Fazri Kembali Santuni Anak Yatim

suaracianjur.com
Juli 28, 2023 | 22:33 WIB Last Updated 2023-08-24T08:38:36Z
photo dokumentasi anak yatim bersama Habib Eri dan pengurus yayasan 

Suaracianjur.com | Cianjur - Menjelang 10 Muharam 1445 Hijriah, kembali Yayasan Muhammad Makki Fazri yang beralamat di Kp. Sayang Heulang Kel. Bojongherang Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur melaksanakan kegiatan sosial keagamaan, berupa santunan kepada anak yatim.

Bulan Muharam dari tanggal 1 s/d 10 (Asyura) di percaya Masyarakat Nusantara, melalui budaya kearifan lokal yang kental dengan nuansa religius Islami, merupakan, termasuk hitungan yang sakral untuk berlomba dalam berbuat kebaikan, salah satunya menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa. Jum'at, (28/7/2023).

Demi rasa empati disertai kepedulian kepada sesama, khususnya kepada anak yatim, Yayasan Muhammad Makki Fazri kembali melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 78 orang.

Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Muhammad Makki Fazri (Aiptu. Rd. Eri Prianto, SH) kepada awak media Suaracianjur.com, menuturkan:

"Alhamdulillah di bulan Muharam ini kita semua masih diberikan nikmat sehat, nikmat Iman dan nikmat-nikmat lain nya dari Allah SWT. Untuk mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan kepada kita, kita diperintahkan untuk melakukan syukuran dengan berbagi kepada sesama," tutur Rd. Eri Prianto, SH. yang populer disapa Habib.

Habib Rd. Eri Prianto, SH. saat memberikan santunan kepada anak yatim

Lanjut Habib; "Kita sebagai umat akhir zaman, Umat nya Baginda Rasulullah SAW. Harus mencontoh akhlaknya Baginda Rasul, Baginda begitu sangat menyayangi anak yatim piatu, dekat dengan kaum dhuafa, dalam beberapa riwayat diterangkan, barang siapa dekat dengan anak yatim, menyayanginya, menyantuninya, maka dia akan bersamaKu di Syurganya Allah," urai Habib.

Saat disinggung media, apakah acara santunan ini hanya dilaksanakan pada bulan Muharam saja, kembali Habib Eri melanjutkan penuturan nya:

"Tidak harus seperti itu, karena setiap hari, setiap Minggu, setiap bulan, setiap tahun itu semuanya baik menurut pandangan kita sebagai Muslim, tapi karena kita orang timur, adab ketimuran, ada percampuran antara kearifan lokal yang positif dengan aturan agama, selama itu tidak bertentangan dengan agama maka boleh saja dilaksanakan," bebernya

"Secara rutin setiap Jum'at kita mengumpulkan anak yatim, menyantuni anak yatim sudah menjadi agenda rutinitas setiap Jum'at oleh yayasan Muhammad Makki Fazri, mohon Ma'af bukan sombong tapi kita ambil saja positifnya mudah-mudahan kedepanya kegiatan yayasan kita akan diikuti dan dicontoh oleh yang lainnya." Tutup Habib Rd. Eri Prianto, SH.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang 10 Muharam, Yayasan Muhammad Makki Fazri Kembali Santuni Anak Yatim

Trending Now

Iklan