Oknum Warga Mengaku Tim Audit Dana Bantuan Stimulan Di Duga Kutip Uang Kepada Sejumlah Warga Penerima Manfa'at

suaracianjur.com
Agustus 31, 2023 | 22:24 WIB Last Updated 2023-09-01T11:33:15Z
Foto: Dok. SC. Nampak pelaku (DM) bertopi biru memakai rompi sedang di interogasi petugas

SUARA CIANJUR | CIANJUR - PACET, Salah seorang oknum warga berinisial DM (46) Warga Kp. Limbangansari Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur mengaku sebagai petugas satgas BPBD Cianjur juga mengaku Satgas Audit Salah satu institusi Negara dibawah naungan Unit Intel.

Kegiatan oknum tersebut selanjutnya Di duga mengutip atau meminta uang kepada warga Desa Ciherang yang sudah mencairkan dana stimulan bencana alam gempa bumi. Kamis, (31/8/2023).

Hal itu terungkap saat awak media Suaracianjur.com menghubungi/mengkonfirmasi peristiwa tersebut kepada Kepala Desa Ciherang (Acep Haryadi) melalui sambungan perpesanan WhatsApp.

" Kejadian tersebut Berawal Babinsa Desa Ciherang menerima laporan dari warga bahwa ada orang yang mencurigakan mengaku dari Petugas BPBD Cianjur dan juga mengaku dari Satgas Tim Audit penanganan Gempa Bumi Cianjur dengan modus meminta uang kepada warga yang sudah mencairkan dana Stimulan bantuan gempa Cianjur," ujar Kades Ciherang.

" Sekitar pukul 15.30 WIB. Selanjutnya oknum tersebut dibawa ke kantor Desa Ciherang untuk dilakukan Interogasi dan hasil Interogasi mengaku sebagai Petugas BPBD Cianjur serta mencatut Institusi Negara berikut unit divisinya," tambah Kades Ciherang
Pelaku nampak sedang menelepon entah siapa yang di telepon ?

Kemudian saat di tanya media ada berapa orang warga desa Ciherang yang menjadi korban oknum yang mencatut beberapa institusi negara tersebut, serta berapa besaran yang diminta oknum tersebut, kembali Kades Ciherang melanjutkan penuturan nya:

" Warga Kami yang menjadi korban oknum tersebut kurang lebih mencapai 10 hingga 16 orang, itu yang ketahuan oleh kami, dan korban pun dipanggil ke desa dipertemukan dengan si oknum, besaran nominal yang di kutip oknum antara Rp. 500.000,_ sampai dengan Rp. 2000.000,_berpareatif sih sepertinya melihat sisa uang yang ada di korban," urai Kades Ciherang.

Sementara berita ini dinaikan oknum tersebut sa'at ini diamankan pihak yang berwenang.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Oknum Warga Mengaku Tim Audit Dana Bantuan Stimulan Di Duga Kutip Uang Kepada Sejumlah Warga Penerima Manfa'at

Trending Now

Iklan