BKKBN Jabar Laksanakan Pelatihan Vokasional Kepada Kelompok UPPKA Desa Hegarmanah

suaracianjur.com
September 20, 2023 | 01:00 WIB Last Updated 2023-09-19T18:06:34Z
Foto: Dok. SC. Photo kegiatan vokasional untuk meningkatkan ekonomi masyarakat

SUARA CIANJUR | BOJONPICUNG - BKKBN Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional Jawa Barat melaksanakan kegiatan Pelatihan serta Pembinaan Vokasional kepada Kelompok (UPPKA) Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor Desa Hegarmanah Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur.

Tujuan dari Pelatihan dan Pembinaan Kepada Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor ialah untuk meningkatkan pendapatan keluarga agar setiap keluarga Indonesia bisa mandiri secara ekonomi. Selasa, (19/9/2023).

Ketua Pokja Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Provinsi Jawa Barat (Ekawati Agustiana, S.Sos. M.A.P) kepada awak media menuturkan:

" Orientasi vokasional kelompok UPPKA ini dilaksanakan atas permintaan dari kelompok untuk meningkatkan skill," ujar nya di lokasi saung sawala Kp. KB Sawitri.
Lebih lanjut Ekawati Agustiana menuturkan; " Apresiasi dan ucapan terimakasih dari UPPKA Desa Hegarmanah kepada BKKBN Provinsi Jawa Barat, Kabupaten, Kecamatan juga pihak terkait atas Pembinaan dan bimbingannya sehingga ada peningkatan produk," paparnya.

" Harapan kedepan untuk kegiatan seperti ini bisa Kontinue ada diklat-diklat, pelatihan dan penyuluhan, itu yang diharapkan bagi kelompok-kelompok UPPKA," beber Ekawati Agustiana. 

Hal senada disampaikan Ketua UPPKA Desa Hegarmanah (Cucu Karwati) kepada awak media menuturkan:

" Produk unggulan Desa Hegarmanah yaitu Dendeng belut." Jelas Cucu Karwati, singkat.

Berbanding lurus dengan penjelasan Eka Agustiana dan Cucu Karwati, Endang Suryana Subkor Pemberdayaan Ekonomi ikut angkat bicara:

" Orientasi yang berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi bagi kelompok UPPKA merupakan cikal bakal akan terbentuknya UMKM bagi para keluarga yang memiliki keterampilan, sehingga kedepannya bisa lebih mandiri lagi." Ujar Endang Suryana.

Sementara itu Sekretaris Desa Hegarmanah Iyus Firjayusman mengatakan;

" Dari Kelompok-kelompok yang sudah dibina di kampung KB ini bisa menampilkan produk-Produk seperti Rengginang dan Dendeng belut, dan yang lebih penting dalam kegiatan pelatihan itu adalah Legalitas untuk Produk Yang sudah dibuat seperti NIB." Tandasnya.

(Niko)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BKKBN Jabar Laksanakan Pelatihan Vokasional Kepada Kelompok UPPKA Desa Hegarmanah

Trending Now

Iklan