Ketua Pemuda Muslim Cianjur Kecam Keras Tindakan Pemukulan Kader HIMAT

suaracianjur.com
September 26, 2023 | 18:33 WIB Last Updated 2023-09-26T11:37:44Z
Foto: Dok. SC. Ketua Cabang Pemuda Muslim Kabupaten Cianjur Kang Syamsil Dafik

SUARA CIANJUR | CIANJUR - Menyikapi pemberitaan adanya tindakan kekerasan berupa pemukulan terhadap Kader Himat saudara Alif pada Senin 25/09/2023. Ketua Cabang Pemuda Muslim Kabupaten Cianjur Kang Syamsil Dafik mengecam keras tindakan premanisme tersebut.

Melalui pesan singkat Kang Syamsil menyampaikan keprihatinan serta kekecewaan adanya tindakan kekerasan terhadap aktivis mahasiswa 

"Saya sangat prihatin dan mengecam keras atas kejadian ini, ini sangat mencoreng alam demokrasi karena terjadi tindakan kekerasan fisik yang diduga dilakukan oleh oknum yang tidak diterima kritikan terhadap kebijakan rencana keberangkatan  Umroh massal para pejabat dan non lembaga pemerintah daerah di lingkungan Cianjur," ujarnya. Selasa, (26/9/2023).

Lanjutnya; "Saya telah melakukan komunikasi dengan Kang Anwar selaku Ketua HIMAT, bahwa pada dasarnya Pemuda Muslim Cianjur mendukung penuh langkah apapun yang akan dilakukan oleh HIMAT," tambah Kang Syamsil Dafik.

Lebih lanjut Kang Syamsil Dafik menegaskan; "Insya Allah, Kita akan turut menurunkan advokasi, kita siap bahkan aksi demontrasi sekalipun kita siap turun," tegasnya.

Sambung Kang Syamsil; "Kami akan mendorong kasus ini harus secepatnya diselidiki oleh pihak Kepolisian agar jelas motif nya, apa sebenarnya sehingga terjadi tindakan aksi tidak patut terhadap aktivis HIMAT tersebut."

(Arkam/Eg)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Pemuda Muslim Cianjur Kecam Keras Tindakan Pemukulan Kader HIMAT

Trending Now

Iklan