El- Nino Berpengaruh Pada Perubahan Iklim, Polsek Sukanagara Bagikan Air Bersih

suaracianjur.com
Oktober 31, 2023 | 17:30 WIB Last Updated 2023-10-31T10:34:38Z
Foto: Dok. SC. Photo saat pembagian kebutuhan air bersih warga oleh Polsek Sukanagara

SUARA CIANJUR | SUKANAGARA - Fenomena alam el- nino sangat berpengaruh terhadap perubahan iklim, terutama perubahan siklus hujan, hal ini berdampak pada beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur, khususnya Kecamatan Sukanagara, sehingga warga disana mulai mengalami krisis air bersih.

Menanggapi hal itu Polres Cianjur- Polsek Sukanagara cepat tanggap, sebagai bentuk kepedulian pihaknya menyalurkan bantuan air bersih di Kp. Lingkungsari RT. 01/01 Desa Gunungsari Kecamatan Sukanagara. Selasa, (31/10/2023).

Pembagian air bersih dilakukan Polsek Sukanagara, semata untuk membantu masyarakat yang terkena dampak krisis air bersih, meskipun musim kemarau nampaknya akan segera berakhir.

Hasil penelusuran awak media melalui informasi dari tokoh masyarakat setempat, Abah Utis, (65) tahun warga Gunungsari, menyebutkan:

"Saat ini ada beberapa titik yang dilanda krisis air bersih, salah satunya Kampung lingkungsari blok BTN penyebrangan," ungkap Abah Utis.(30/10).

"Kemudian melalui Pemerintah Desa Gunungsari kita mengajukan ke beberapa Instansi terkait permohonan bantuan air bersih," tambahnya.

Lanjut Abah Utis; "Kemudian Kapolsek Sukanagara mengambil sikap untuk segera memasok air bersih kepada warga yang sangat membutuhkan." Bebernya.
Lebih Lanjut, Abah Utis mengungkapkan. Ternyata, Pendistribusian air bersih tersebut bukan yang pertama kali dilakukan, melainkan rutin di laksanakan Polsek Sukanagara ke beberapa titik dan beberapa desa yang ada di wilayah hukum Polsek Sukanagara

Hal ini dilakukan Polsek Sukanagara semata-mata untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat, karena tidak menutup kemungkinan dengan terjadinya bencana kekeringan ini banyak warga yang berselisih paham akibat berebut air, untuk mengantisipasi hal tersebut Polsek Sukanagara hadir di tengah-tengah ke khawatiran warga.

Terakhir Abah Utis menyampaikan beribu terima kasih kepada jajaran Polsek Sukanagara, yang sudah hadir dalam upaya menyediakan kebutuhan air bersih di kampungnya

"Semoga Polri semakin Presisi dan selalu hadir ditengah-tengah kami." Pungkasnya.

Terpisah, Kepada awak media, Kapolsek Sukanagara AKP Tio menyampaikan:

"Keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita semua bukan hanya tugas TNI, Polri dan Pemerintah,  melainkan tugas seluruh elemen masyarakat," jelasnya. (30/10).

"Mendistribusikan serta membagikan kebutuhan air bersih ini sesuai dengan pengaduan dan permohonan dari masyarakat yang kami terima, dan kami akan selalu berupaya semaksimal mungkin dalam menjawab keluh kesah warga," papar Kapolsek Sukanagara.

Terakhir, Kapolsek Sukanagara, menghimbau kepada semua elemen masyarakat: 

"Jaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di tengah-tengah bencana kekeringan ini, kendalikan diri dan selalu bertawakal, insya Allah di dalam setiap musibah pasti ada kemudahan yang direncanakan Allah subhanahu wa ta'ala." Pungkasnya.

Salah satu warga Kampung Lingkungsari Abah Utis menyampaikan beribu terima kasih kepada jajaran Polsek Sukanagara, yang sudah hadir dalam upaya menyediakan kebutuhan air bersih di kampung kami, semoga Polri semakin Presisi dan selalu hadir ditengah-tengah kami, ungkapnya

(Agus Prabu)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • El- Nino Berpengaruh Pada Perubahan Iklim, Polsek Sukanagara Bagikan Air Bersih

Trending Now

Iklan