Personel Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Bantu Warga Mundiba Papua Panen Komoditas Lokal

suaracianjur.com
Oktober 28, 2023 | 20:29 WIB Last Updated 2023-10-28T13:32:35Z
Foto: Dok. SC. Nampak dalam photo Anggota Satgas Mobile Raider 300/BJW membantu petani lokal memanen hasil kebun nya

SUARA CIANJUR | PUNCAK - PAPUA, Satuan Tugas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi melakukan kegiatan anjangsana ke Kampung Mundiba, Distrik Ilaga Utara. 

Dalam kunjungan tersebut, 10 orang Personel Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya di pimpin Sertu Apriawan ikut berpartisipasi dalam kegiatan panen di kebun milik Mama Elin Labene, warga setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Sabtu, (28/10/2023). 

Personel Satgas Mobile Raider 300/BJW membantu masyarakat Kampung Mundiba termasuk Mama Elin Labene (37 tahun), Mama Elprida Labene (34 tahun) dan Mama Piton Labene (36 tahun) terlihat antusias sa'at panen Ubi, Keladi dan Talas di kebun Mama Elin Labene. 

"Mereka bergotong- royong membersihkan kebun dan menghasilkan komoditas lokal dengan hasil panen yang memuaskan," ujar Dansatgas.

Masyarakat Kampung Mundiba menyambut bantuan dari Pos Mayuberi dan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya dengan rasa senang disertai kegembiraan. 

Mereka terlihat tertawa bahagia sepanjang kegiatan; "Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Kehadiran mereka membawa keceriaan dan semangat baru bagi kami," kata Elinus Lambene warga setempat.
Kegiatan panen bersama ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan masyarakat Kampung Mundiba, tetapi juga membangun solidaritas dan rasa persaudaraan di antara mereka. 

"Semangat gotong royong dan kebersamaan yang tercipta di acara ini menjadi contoh bagaimana kerjasama antara TNI dan masyarakat dapat menciptakan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan bersama." Pungkas Dansatgas.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personel Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Bantu Warga Mundiba Papua Panen Komoditas Lokal

Trending Now

Iklan