Bantuan Penerangan Listrik Solar Cell Bertenaga Surya Untuk Warga Distrik Gome Kabupaten Puncak Papua Tengah

suaracianjur.com
November 23, 2023 | 11:26 WIB Last Updated 2023-11-23T04:33:10Z
Foto: Dok. SC. Nampak anggota TNI dari Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya sedang membuka dus penerangan solar Cell 

SUARA CIANJUR | PAPUA TENGAH - Sebagai bentuk kepedulian serta kebersamaan dengan masyarakat Papua, Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi memberikan bantuan penerangan berupa Solar CelI bertenaga surya dan lampu LED kepada Kepala Kampung Tanah Merah, Bapak Pilanus Alom, di Distrik Gome Kabupaten Puncak Provinsi Papua Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak Provinsi Papua Tengah, Kamis, (23/11/2023). 

"Bantuan tersebut merupakan respon cepat dari Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, yang merespon saran dari warga akan kekurangan sumber listrik dan penerangan di kampung mereka," ungkap Dansatgas. 

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama pada malam hari," imbuh Dansatgas.

Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P. Kembali mengatakan:

"Bantuan ini merupakan perwujudan kepedulian serta kebersamaan TNI dengan masyarakat Papua tengah, khususnya di wilayah penugasan," jelas Dansatgas.

Lanjut Dansatgas; "Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Kepala Kampung Tanah Merah, Bapak Pilanus Alom, yang telah banyak membantu kami dalam menjalankan tugas di sini," bener Dansatgas.
Foto: Dok. SC. Anggota Satgas 300/Brajawijaya nampak sedang berbincang dengan tuan rumah sebelum memasang solar Cell 

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada kami,” tambah Dansatgas.

Terpisah, Kepala Kampung Tanah Merah, Bapak Pilanus Alom, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam/III/SLW. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat di kampungnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan penerangan ini," ujar Kepala Kampung, Bapak Pilanus Alom.

"Ini sangat membantu kami, karena selama ini kami kesulitan mendapatkan sumber listrik dan penerangan," tambahnya.

Lanjut Bapak Pilanus Alom; "Kami juga merasa senang dan bangga dengan kehadiran Bapak-bapak TNI di sini," ucapnya sambil berucap terimakasih.

"Mereka (satgas-red) selalu bersahabat dan membantu kami dalam segala hal." ungkap Kepala Kampung Bapak Pilanus Alom.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantuan Penerangan Listrik Solar Cell Bertenaga Surya Untuk Warga Distrik Gome Kabupaten Puncak Papua Tengah

Trending Now

Iklan