Dangbet Papua: Karya Bhakti Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Benahi Pagar Tempat Ibadah

Foto: Dok. SC. Keterangan gambar: Nampak dalam photo, Anggota Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya bersama Masyarakat setempat bahu membahu membenahi pagar tempat ibadah

SUARA CIANJUR | PAPUA TENGAH - Pos Dangbet Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi terus menjalankan misi kemanusiaan di daerah terpencil Kabupaten Puncak Papua Tengah. 

Karya Bhakti kali ini fokus pada pembenahan Pagar Gereja Dangbet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua tengah, tempat ibadah tersebut menjadi pusat kegiatan ibadah warga setempat.

Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P. Menjelaskan:

"Pembenahan kembali pagar gereja tersebut merupakan bagian dari program pembinaan sosial yang dicanangkan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi," jelas Dansatgas dalam rilis tertulisnya yang diterima awak media. Sabtu, (18/11/2023).

"Mereka tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar," tambahnya.
Foto: Dok. SC. Keterangan gambar: Dalam photo nampak Anggota Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya selalu melaksanakan brifing sebelum melaksanakan tugas

Hal senada disampaikan, Danpos Dangbet Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letda. Inf. Sukron, mengungkapkan,:

"Kami melihat kebutuhan masyarakat di sini tidak hanya sebatas keamanan, tetapi juga keberlangsungan aktifitas keagamaan," ungkap Danpos TNI Dangbet. 

"Oleh karena itu, kami memutuskan untuk membantu pembangunan kembali pagar gereja yang rusak," jelasnya.

Proyek pembangunan pagar gereja ini melibatkan anggota TNI dari Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi bersama dengan masyarakat setempat. 

Mereka, (TNI- Masyarakat- red) bekerja bahu-membahu untuk memastikan gereja dapat kembali menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi warga untuk berkumpul dan beribadah.
Foto: Dok. SC. Keterangan gambar: Dalam photo tergambar kedekatan TNI dengan warga setempat

Pendeta gereja setempat, Yakobus Manufandu, menyambut baik inisiatif dari Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya  Kodam III/Siliwangi. 

"Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Ini bukan hanya pembangunan fisik pagar gereja, tetapi juga simbol dukungan moral dan persaudaraan antar warga," ujarnya seraya berucap terimakasih.

Pembangunan pagar gereja ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Satgas Mobile Raider 300Brajawijaya Kodam III/Siliwangi dengan masyarakat setempat. 

Selain itu, hal ini menjadi tonggak positif dalam upaya menjaga keberagaman serta keharmonisan di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Pos Dangbet Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi berencana terus berkiprah melalui Karya Bhakti yang nyata seperti kegiatan pembinaan sosial di berbagai sektor guna meningkatkan kesejahteraan, sehingga tercipta keamanan dimanapun Satgas ditempatkan.

(HN)
Sumber: Pen.Yonif Raider 300/Brajawijaya
Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال