Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Rutin Bagikan (Berkat) Bantuan Kebutuhan Pokok Untuk Warga Papua Tengah

suaracianjur.com
November 17, 2023 | 20:57 WIB Last Updated 2023-11-17T14:01:52Z
Foto: Dok. SC. Photo Anggota Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya saat membagikan berkat ke warga Papua

SUARA CIANJUR | PAPUA TENGAH. - "Berkat" Itulah sebutan bantuan berupa barang dari Masyarakat Papua, bagi-bagi berkat yang dilakukan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, membuat Pendeta Papua selaku penyalur langsung ke Masyarakat menjadi heran, sekaligus sangat terbantu karena baru kali ini di Kampungnya TNI Hadir dengan kegiatan tersebut secara rutin dan berkelanjutan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P, dalam rilis tertulis di Kabupaten Puncak Papua, Jum'at,(17/11/2023).

Melalui rilis tertulisnya Dansatgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi kembali menyampaikan: 

"Kita sudah bawa sebagian berkat dari Cianjur dan ditambah dengan usaha menyisipkan sedikit yang kita punya untuk Masyarakat Papua," ujar Dansatgas.

"Sebisa mungkin kita bagikan setiap minggunya, ini yang sementara kami terapkan di semua Pos Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya, tidak ketinggalan juga salah satu Pos Kami di Distrik Magumbumek, Kabupaten Puncak, Papua Tengah yaitu Pos Pintu Jawa," tambah Dansatgas.

Lanjut Dansatgas; "Dimulai dari bulan awal masuk penugasan di Kabupaten Puncak, bagi-bagi berkat yang dilakukan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya masih terus berjalan hingga sekarang, tiap minggu berkat yang diberikan secara berbeda-beda jenisnya," jelas Dansatgas.

Hal yang sama dikatakan oleh Sertu Verdinand, Dantim Pos TNI Pintu Jawa dari Satuan Penugasan Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi: 
"Jadi sebelum dibagikan dipanggil perwakilan Pendeta masing-masing Gereja, Bapak Pendeta sampai heran kenapa biasa setiap minggu kita bagikan berkat, Ada bagi-bagi Pakaian, bagi-bagi Bumbu dapur, Bagi-bagi bagi beras, bagi bagi Alkitab dan lain-lain," ungkap Dantimpos Pos TNI Pintu Jawa, Sertu Verdinand

Merasa terbantu dan juga heran dengan kegiatan yang dilakukan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya, Pendeta Matius Asso Murib sangat mengapresiasi serta berucap terima kasih:

"Ini Abang-abang Pos TNI selalu kasih- kasih kitorang, Kitorang heran abang-abang bagi berkat terus. Semoga Tuhan memberkati," ucap Pendeta Matius Asso seraya mengucapkan terimakasih berulang- ulang, sebagai bentuk penghargaan yang tinggi.

Kegiatan bagi- bagi berkat ini sudah rutin dilaksanakan oleh semua Pos Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi di Kabupaten Puncak Papua Tengah.  

Hal ini dilaksanakan sebagai bagian dari tugas pengabdian kepada Rakyat Indonesia dengan hadir memberikan solusi untuk mengatasi kesulitan Rakyat ditempat penugasan.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Rutin Bagikan (Berkat) Bantuan Kebutuhan Pokok Untuk Warga Papua Tengah

Trending Now

Iklan