Ketua Apdesi Kecamatan Sukaresmi Pastikan Keberadaannya di GBK Tidak Ada Unsur Politik

suaracianjur.com
November 22, 2023 | 19:48 WIB Last Updated 2023-11-22T12:51:19Z
Foto: Dok. SC. Photo Ketua Apdesi Kecamatan Sukaresmi, H. Abdullah, yang juga menjabat Kepala Desa Pakuon 

SUARA CIANJUR | SUKARESMI - Ketua Apdesi Kecamatan Sukaresmi, yang juga menjabat Kepala Desa Pakuon, kepada awak media memastikan keberadaan nya di Stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) tidak ada unsur politik ataupun dukung mendukung salah satu paslon.

Kedatangan nya beserta Jajaran Anggota APDESI Kecamatan Sukaresmi ke GBK murni dalam rangka mengawal revisi UU nomor 6 tahun 2015 tentang Desa menjadi RUU usul inisiatif DPR pada Juni 2023.

Hal itu di sampaikan Ketua Apdesi, H. Abdullah, kepada awak media. Rabu, (22/11/2023).

"Kami akan memperjelas apa adanya, disitu judulnya pun silaturahmi nasional, silaturahmi nasional sambil mengawal revisi uu desa, tidak ada kaitannya dengan paslon manapun," tegasnya.

"Tetapi siapapun yang datang bersilaturahmi kesitu, dan praduga yang namanya deklarasi ke salah satu paslon, baik itu Kepala Desa, perangkat desa, atau apednas, itu bohong," tandasnya kepada awak media.

Lanjut Ketua Apdesi; "Seperti anda saja, ataupun anda sebagai tim sukses, ataupun sebagai paslon, kalau menyodorkan ada kemauan itu hal wajar, semua yang namanya kepala desa, perangkat desa, BPD, apalagi yang namanya Paslon ada 3, nomor 1, 2 ataupun 3, siapapun yang menang, terpilih, itu tetap pemimpin," bebernya dengan logat sundanya yang kental.

Tentunya saya sebagai Ketua Apdesi Kecamatan Sukaresmi mewakili daripada kepala desa SE kecamatan sukaresmi, seperti yang yang tadi saya bilang judulnya pun silaturahmi, supaya desa bersatu Indonesia maju, kami tidak cenderung kesalah satu paslon.

"Apalagi yang namanya kepala Desa harus di terapkan ke netralitasannya, supaya jalanya pemilu kondusif, aman, tentram, jurdil, bebas dan rahasia," jelasnya.

Lebih lanjut Ketua Apdesi Sukaresmi menuturkan; "Besok pun di hari Kamis, semua elemen perangkat desa akan berangkat mengawal revisi uu desa sambil menagih janji anggota dewan mengesahkan ruu tersebut, tidak ada maksud lain kedatangan kita kesana," jelasnya.

"Apalagi yang hadir dirapat paripurna itu bukan hanya pendukung Paslon nomor 2, pendukung nomor urut 1 dan 3 pun ada, jangan salah pandang, jangan salah persepsi, ini bukan dukung mendukung Paslon tapi kedatangan kami untuk mengawal jalan nya revisi uu desa." Pungkas H. Abdullah Ketua Apdesi Kecamatan Sukaresmi.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Apdesi Kecamatan Sukaresmi Pastikan Keberadaannya di GBK Tidak Ada Unsur Politik

Trending Now

Iklan