Letkol.Inf. Afri Swandi Ritonga, S.IP.: "Kami Ingin Memberikan Karya Terbaik Untuk Masyarakat Papua"

suaracianjur.com
Desember 09, 2023 | 15:25 WIB Last Updated 2023-12-09T08:29:39Z
Foto: Dok. SC. Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya bersama Aparat Keamanan setempat gelar operasi simpatik dengan membersihkan pusat ekonomi warga lokal pasar kago Papua tengah

SUARA CIANJUR | PAPUA - Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi yang bertugas di wilayah Distrik Ilaga, Papua tengah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Peduli lingkungan bersama (Apkam) Aparat Keamanan Distrik Ilaga.

Target dan sasaran kegiatan karya bhakti peduli lingkungan di Pasar Kago membersihkan tumpukan sampah, genangan air dan mempercantik tata ruang.

Tujuan dari karya bhakti peduli lingkungan tercapainya lingkungan bersih, asri, sehat serta tata ruang yang indah sehingga aktivitas jual beli masyarakat di pasar kago yang menjadi pusat ekonomi warga setempat menjadi aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tengah. Sabtu,(9/12/2023). 

"Dalam kegiatan Karya Bhakti ini, personel Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Dpp. Letda. Inf. Agus, Pasi Intel Satgas TNI 300/Brajawijaya bersama dengan Apkam Distrik Ilaga lainnya bahu membahu membersihkan tumpukan sampah, rumput liar serta kotoran yang menumpuk di sekitar pasar," ujar Dansatgas.

"Mereka (Satgas- red) mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan sampah di sekitaran Pasar," imbuh Dansatgas.

Kegiatan ini mendapat apresiasi serta dukungan dari warga sekitar. Salah satu warga, Bapak Jean Tabuni, mengatakan' ia sangat senang melihat Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya bersama Apkam peduli dengan kebersihan lingkungan pasar.
"Kegiatan simpatik ini sangat membantu kami yang berjualan di sini. Pasar jadi lebih bersih dan sehat. Kami berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan," ujar Jean Tabuni salah satu warga yang beraktivitas di pasar kago.

Kembali' Dansatgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P menjelaskan:

"Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergi antara TNI khususnya Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya bersama Apkam Distrik Ilaga ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Papua khususnya di wilayah Distrik Ilaga," ungkap Dansatgas.

"Kami juga ingin menjalin hubungan yang baik dengan Apkam setempat yang merupakan rekan kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditempat penugasan," tambah Dansatgas.

Kemudian' Dansatgas berharap, kegiatan karya bakti ini dapat memberikan manfa'at bagi masyarakat dan berdampak meningkatnya kesejahteraan warga. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan sekitar:

"Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kita," seru Dansatgas.

Lanjutnya; "Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya, karena lingkungan pasar ini harus dirawat oleh seluruh elemen masyarakat." Pungkas Dansatgas.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Letkol.Inf. Afri Swandi Ritonga, S.IP.: "Kami Ingin Memberikan Karya Terbaik Untuk Masyarakat Papua"

Trending Now

Iklan