Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Bantu Warga Distrik Beoga Persiapan Menyambut Natal

suaracianjur.com
Desember 03, 2023 | 01:04 WIB Last Updated 2023-12-02T18:08:38Z
Foto: Dok. SC. Photo bersama didepan rumah ibadah 

SUARA CIANJUR | PAPUA TENGAH - Menjelang perayaan Natal 2023, personel Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi yang bertugas di Pos Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, melakukan berbagai persiapan untuk merayakan Natal bersama masyarakat setempat. 

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tengah. Sabtu, (02/12/2023).

"Prajurit Siliwangi dimanapun ditempatkan senantiasa memberikan kontribusi positif, baik dalam pembangunan infrastruktur, Sosial maupun keagamaan," ujar Dansatgas.

"Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat Papua." Imbuh Dansatgas.

Hal senada disampaikan Danpos Beoga. Letda. Inf. Ervi, mengatakan; "Persiapan yang dilakukan meliputi pembersihan gereja, penghiasan pohon natal, dan pemasangan Banner selamat “Hari Raya Natal” di depan Gereja," ungkapnya.

Kemudian Ia juga mengatakan bahwa personel Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya yang beragama Kristen akan mengikuti ibadah Natal bersama masyarakat di gereja yang berada di dekat pos.

“Kami ingin merayakan Natal dengan sukacita bersama masyarakat Beoga," tutur Danpos Beoga. 

"Kami juga ingin menunjukkan bahwa kami tidak hanya hadir untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk berbagi kasih dan kebahagiaan dengan mereka," tambah Danpos.

Letda Inf Ervi kembali menambahkan; "Kegiatan Natal bersama masyarakat ini juga merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat Papua, khususnya di wilayah Beoga," imbuhnya. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara kedua belah pihak," jelas Danpos.

Lebih lanjut Danpos Beoga, Letda. Inf. Ervi; "Kami juga sangat berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Beoga dapat merasakan kehadiran dan perhatian TNI," paparnya.
Foto: Dok. SC. Nampak warga antusias mempersiapkan segala sesuatunya dalam menyambut datangnya hari penuh kasih

"Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya senantiasa ingin terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan masyarakat, sehingga tercipta situasi yang kondusif dan harmonis," tutur Letda. Inf. Ervi.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Beoga, Yosef Wenda, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya, Ia mengatakan, kegiatan ini menunjukkan bahwa TNI dan masyarakat Papua dapat hidup rukun dan damai.

“Kita orang sangat senang dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu kami dalam persiapan Natal," ujar nya.

"Kitorang merasa bahwa mereka adalah saudara kami, bukan musuh kami," jelas Yosef Wenda.

"Kitorang berharap hubungan kami dengan TNI dapat terus baik dan harmonis," harap Yosep Wenda.

Yosep juga mengajak masyarakat Distrik Beoga untuk menghormati dan mendukung tugas TNI di wilayah mereka. 

"Kitorang tidak boleh mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu keamanan dan stabilitas di Papua," tandas Yosef Wenda.

Lanjutnya; "Semua elemen harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di sini. Jangan sampai ada yang mengganggu dan merusak persaudaraan dan perdamaian yang sudah terjalin baik," pesan Yosef Wenda.

"Mari kita rayakan Natal dengan damai dan sukacita bersama TNI." Pungkasnya.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Bantu Warga Distrik Beoga Persiapan Menyambut Natal

Trending Now

Iklan