Agraria Institute Sosialisikan Digitalisasi Pertanahan Desa Campaka

suaracianjur.com
Januari 10, 2024 | 22:39 WIB Last Updated 2024-01-10T15:44:31Z
Foto: Dok. SC. Photo sosialisasi edukasi digitalisasi pertanahan 

SUARA CIANJUR | CAMPAKA - Tim Agraria Institute melaksanakan Sosialisi Reformasi Digitalisasi pertanahan Desa Campaka Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur.

Sosialisasi disertai edukasi digitalisasi pertanahan sangatlah penting sebagai bentuk antisipasi kerusakan buku letter c desa. Rabu, (10/1/2024).

Hadir dalam sosialisasi digitalisasi pertanahan, Camat Campaka, Kepala Desa Campaka beserta Jajaran nya, Tim dari Agraria Institute.

"Digitalisasi pertanahan ini sangat penting untuk menjaga kerusakan buku letter c desa," ujar Nurzaman Kepala Desa Campaka dalam diskusi edukasi digitalisasi pertanahan.

"Kami sangat tertarik dengan Protades ini, karena dengan aplikasi ini kita bisa meminimalisir sengketa pertanahan," tambah Kades.

"Karena dengan aplikasi ini kita akan berbicara pertanahan berdasarkan fakta dan data, bukan asumsi maupun opini," jelas Kades.

Hal senada disampaikan Direktur Agraria Institute D Firman K. Menurutnya, Sudah saatnya reformasi agraria dipahami oleh masyarakat.

"Karena dengan masyarakat memahami segala ketentuan dan perundangan pertanahan maka yang dikedepankan fakta dan data, bukan asumsi maupun opini," tutur Firman.

"Dengan begitu bisa menekan kasus sengketa tanah di tengah masyarakat," sambung Firman.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Agraria Institute Sosialisikan Digitalisasi Pertanahan Desa Campaka

Trending Now

Iklan