Central All Gym Cipanas Support Dunia Olahraga All Gym Cianjur

suaracianjur.com
Januari 08, 2024 | 11:16 WIB Last Updated 2024-01-08T06:51:33Z
Foto: Dok. SC. Photo Para Pengurus All Gym Cipanas

SUARA CIANJUR | CIPANAS - Bertempat di Resto D'Colonel Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur sekitar pukul 09.00 WIB berlangsung kegiatan Anniversary Central All Gym Cipanas.

Kegiatan tersebut mengambil tema "Jalin Persahabatan dan Persatuan Olahragawan All Gym", acara selain dihadiri atlet lokal juga dihadiri atlet dari Central Apaba Tanggerang, Jakarta, Central Satria Bogor, serta tamu undangan dari Central lain nya.

Peserta yang hadir dalam Anniversary Central All Gym Cipanas kurang lebih 250 peserta dari berbagai daerah.

Cabang olahraga All Gym ini sangat jarang diminati masyarakat, padahal selain mendapat kesehatan juga membentuk karakter badan yang ideal. 

Untuk mendorong minat masyarakat terhadap olahraga All Gym, melalui anniversary Central All Gym Cipanas menggelar body kontes, pesertanya bebas dari anak- anak sampai orang dewasa, pria wanita hingga lanjut usia.

Kegiatan ini selain ajang silaturahmi juga membangkitkan dan mengenalkan kembali kepada masyarakat tentang olahraga All Gym, sekaligus mencari bibit baru untuk bertanding di tingkat nasional maupun internasional.

Ketua Panitia Anniversary Central All Gym sekaligus Panitia Kontes olahraga Body kontes Yogi Suarjana kepada awak media menuturkan.

"Alhamdulillah hari ini kami menyelenggarakan Anniversary Central All Gym Cipanas," ujarnya, Minggu, (7/1/2024).

"Selain anniversary, kami pun mengadakan kontes All Gym yang diikuti peserta dari berbagai daerah," imbuhnya.

Sambungnya' Tujuan event ini untuk mempersatukan kebersamaan dan merangkul tempat GYM yang tersebar di Cipanas dan Cianjur.
Foto: Dok.SC. Event kegiatan body kontes

"Selain itu untuk saling mengenal sesama All GYM, di cianjur sendiri tak kurang ada 12 Cump atau All GYM," ucap Yogi.

Lanjutnya; "Animo masyarakat cukup baik dengan hadirnya peserta dari luar cianjur, seperti dari Jakarta dan Bogor," jelas Yogi.

"Dengan adanya kegiatan ini rekan-rekan dari All GYM, sangat mensupport dan antusias sekali," ucapnya bangga. 

Ia juga mengatakan' Tujuan dari acara ini yaitu membentuk karakter diri melalui tubuh ideal seperti dalam pribahasa latin "Menssana in corporesano" dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat.

"Harapan kedepannya, karena di Cipanas ini adalah kegiatan yang baru dilaksanakan, mudah-mudahan kedepannya lebih berkesinambungan," harapnya.

Lebih lanjut Yogi menjelaskan; "Karena ini merupakan event perdana di Cipanas maka menjadi ajang untuk mencari bibit baru di olahraga All Gym

"Insya Allah kami beserta rekan-rekan yang lainnya akan mengadakan kontes selanjutnya di bulan Mei," urainya.

"Nantinya dari ajang kontes dan buat penggemar olahraga angkat besi atau All GYM, muncul bibit muda untuk maju di ajang kontes nasional maupun internasional," pungkasnya.

(MM)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Central All Gym Cipanas Support Dunia Olahraga All Gym Cianjur

Trending Now

Iklan