Papua: Dansatgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya dampingi Pj. Bupati Puncak Dalam Acara Seremonial

suaracianjur.com
Januari 23, 2024 | 23:47 WIB Last Updated 2024-01-23T16:49:15Z
Foto: Dok. SC. Suasana acara pemilihan Ketua Klasis

SUARA CIANJUR | PAPUA - Pembukaan Konferensi V (GKII) Gereja Kemah Injil Indonesia Klasis Ilaga timur berlangsung di Distrik Gome Kabupaten Puncak Provinsi Papua, rangkaian kegiatan berjalan sukses.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Bupati Puncak, Darwin Tobing, M.Si., Dandim Puncak, Letkol.Inf. Jonatan Nadio Aprimanda, Kapolres Puncak, AKBP I Nyoman, S.H., S.I.K., M.H, Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letkol.Inf. Afri Swandi, Ritonga S.I.P, dan Satgas Damai Cartenz.

Acara digelar bertujuan untuk memilih Ketua Klasis Ilaga Timur periode 2024-2028. Dari hasil pemilihan yang dilakukan secara demokratis. 

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Selasa, (23/1/2024). 

"Setelah acara pemilihan selesai, dilanjutkan dengan tradisi bakar batu, dimana masyarakat dan anggota Satgas TNI 300 Siliwangi berbaur dan makan bersama," ujar Dansatgas. 

"Tradisi ini merupakan simbol persaudaraan dan kebersamaan antara masyarakat dan TNI," sambungnya. 

"Yang menjadi menarik dalam acara ini adalah tempat acara, dilaksanakan di Gereja Bethel Jenggernok Gome. Daerah Gome merupakan salah satu daerah Basis KKB. Namun dengan pendekatan yang efektif dan humanis dari Satgas TNI 300 Siliwangi selama 8 bulan ini, menjadikan Gome menjadi daerah yang aman dan Kondusif," urai Dansatgas.

Lanjut Dansatgas; "Bahkan KKB yang selama ini di Gome sudah berpindah ke wilayah lain karena KKB sudah tidak mendapat simpati dari Masyarakat," jelasnya. 

"Sehingga saat ini daerah Gome kembali Kondusif.  Hal ini bisa dibuktikan dengan kegiatan acara hari ini yang begitu mencair dan penuh kekeluargaan," imbuhnya. 

"Bahkan seluruh Pejabat Kabupaten Puncak hadir pada acara ini," ucap Dansatgas.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Puncak, Darwin Tobing, mengucapkan: 

"Pemilihan klasis ini agar dilakukan secara transparan dan aman," harap Pj. Bupati Puncak.

"Kami mengapresiasi peran Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi yang telah membantu mengamankan dan mensukseskan acara ini." Pungkasnya.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Papua: Dansatgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya dampingi Pj. Bupati Puncak Dalam Acara Seremonial

Trending Now

Iklan