Gangan Solehudin Kandidat Bacalon Bupati Cianjur terfavorit Versi polling Mang Karni RBUC

suaracianjur.com
April 05, 2024 | 11:47 WIB Last Updated 2024-04-05T04:51:10Z
Foto: Dok. SC. Kandidat Bakal calon Bupati Cianjur 2024-2029

SUARA CIANJUR | CIANJUR - Gangan Solehudin Wakil Ketua APINDO Asosiasi Pengusaha Indonesia baru-baru ini namanya mencuat dalam bursa Bakal calon Bupati Cianjur periode 2024-2029 berdasarkan hasil polling yang dilakukan Mang Karni RBUC.

Berdasarkan hasil polling tersebut Gangan Solehudin berada di peringkat ke 2 dari 40 kandidat bakal calon lain nya. Jum'at, (5/4/2024).

Solehudin mengaku terkejut saat tahu hasil polling tersebut. Ia pertama kali mengetahui pencapaiannya melalui pesan singkat WhatsApp dari seorang teman.

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas izin dan ridho Allah SWT. Tentunya ini menjadi sebuah kehormatan,” ujar Solehudin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/4/2024).

Jika mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Cianjur, Solehudin telah menyiapkan empat program prioritas yang akan dijalankan. Program tersebut berfokus pada pengembangan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

'Rencana strategisnya meliputi pembangunan kawasan industri yang diproyeksikan menyerap 50.000 tenaga kerja," ujarnya.

"Selain itu, Solehudin bercita-cita untuk membangun 100 sentra home industri dan melahirkan 1.000 santripreneur," imbuhnya.
Foto: Dok. SC. Gambar istimewa

Ia juga mengatakan, program terakhir yang diusungnya adalah mewujudkan jaminan sosial bagi seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur. 

"Jaminan tersebut mencakup layanan kesehatan gratis, jaminan kematian, dan jaminan kecelakaan kerja, khususnya bagi pekerja informal seperti petani, nelayan, dan pedagang kaki lima," urainya.

Lanjut Gangan; "Program ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 28H ayat 3 dan Pasal 34 ayat 2 junto Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang SJSN dan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS," bebernya.

Sebagai catatan, pengalaman Solehudin tidak hanya terbatas di dunia usaha. Saat ini, ia juga menjabat sebagai Ketua HRD Cianjur, sebuah organisasi profesi para praktisi Human Resource Development (HRD) di berbagai perusahaan.

Dengan bekal tersebut, serta pengalamannya membantu lebih dari 1.000 warga Cianjur mendapatkan pekerjaan, Solehudin optimistis dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Cianjur. 

(Usol)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gangan Solehudin Kandidat Bacalon Bupati Cianjur terfavorit Versi polling Mang Karni RBUC

Trending Now

Iklan