Bibir Bayi malang membiru, Beruntung segera ditemukan Warga

suaracianjur.com
Mei 05, 2024 | 13:05 WIB Last Updated 2024-05-05T06:09:59Z
Foto: Dok. Suara cianjur (Usol) Bayi malang di berikan susu oleh warga

SUARA CIANJUR | KARANGTENGAH - Warga yang melintas di Jalan Baru Ciranjang- Cikalong pada Sabtu, (4/5) sekitar pukul 19.10 WIB menemukan sosok bayi mungil yang lucu, disebelah bayi malang ada kotak dus berisi kain basah dan 1dus susu bubuk.

Disisi lain banyak sekali pasutri yang mendambakan kehadiran si buah hati, ironis entah apa motif oknum yang telah begitu tega meninggalkan bayi lucu, yang pasti tindakan oknum tersebut sangat membahayakan keselamatan bayi. Minggu, (5/5/2024).

Menurut keterangan Ponimin (59) tahun, Warga Kp. Ciptaraharja Desa Bobojong Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, Bayi ditemukan dipinggir Jalan Baru Ciranjang- Cikalong.

"Bayi ditemukan dipinggir jalan, tepatnya Kp. Cijeler RT. 01/05 Desa Sukajadi Kecamatan Karangtengah pada hari Sabtu, 4 Mei 2024 sekitar pukul 19.10 WIB," jelasnya.

"Pada waktu ditemukan bayi dalam keadaan basah kuyup, disampingnya kami menemukan sebuah kotak dus berisi 1dus susu bubuk dan kain basah," ucapnya.

Ia juga menjelaskan, selanjutnya kami melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua Erte setempat. Kemudian bayi malang di bawa kerumah Ketua Erte.

Dirumah Ketua RT. 01, Ade Solihin (57) tahun, untuk keselamatan, pakaian bayi yang basah diganti karena bayi dibagian bibirnya nampak membiru kemungkinan karena kedinginan.

"Selanjutnya bayi kami bawa ke bidan Sesti di Jalan Nata Manggala Desa Bobojong Kecamatan Mande," tuturnya.

Sambung Ade Solihin, menurut keterangan Bidan Sesti, bayi malang tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 3,3 Kg dalam keadaan sehat dan baru saja Puputan pusarnya, ada biru dibagian bibirnya diduga karena kedinginan.

Langkah yang dilakukan Ketua Erte melakukan observasi ke bidan desa juga melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

"Selanjutnya bayi di bawa ke RSUD Sayang untuk penanganan lebih lanjut dengan menggunakan ambulance desa sukajadi," tutupnya.

(Usol)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bibir Bayi malang membiru, Beruntung segera ditemukan Warga

Trending Now

Iklan