Reuni Akbar Yonarmed V/Pancagiri: "Menjalin Silaturahmi Mempererat Tali Persaudaraan"

suaracianjur.com
Mei 04, 2024 | 19:25 WIB Last Updated 2024-05-04T12:34:43Z
Foto: Dok. Suara cianjur, nampak Danyon Armed V/Pancagiri bersalaman dengan para Sesepuh Batalyon Armed V/Pancagiri dalam sesi pemotongan tumpeng 

SUARA CIANJUR | CIPANAS - Purnawirawan TNI-AD melalui (IPB) Ikatan Purna Bhakti yang berdinas di Batalyon Artileri Medan V/Pancagiri Kodam III/Siliwangi dari semua tahun angkatan (Lichting) melaksanakan kegiatan Reuni Akbar.

Reuni Akbar tersebut merupakan reuni perdana, yang di gagas oleh Ikatan Purna Bhakti, bertempat di Markas Komando (Mako) Batalyon Artileri Medan V/Pancagiri Kp. Geduk RT. 02/08 Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, dengan bertemakan "Menjalin Silaturahmi Mempererat Tali Persaudaraan" Sabtu, (4/5/2024).

Hadir dalam kegiatan Reuni Akbar, Danpusterad TNI-AD Letjen.TNI. Mochamad Syafei Kasno, S.H., M.H., Pa Sahli tingkat III Bidang Wasus dan LH Mayjen.TNI. Rio Firdianto., Wa Irjen TNI Mayjen.TNI. Alvis Anwar., Mayjen.TNI (Purn) Beny Indra., Mayjen.TNI. (Purn) Dwi Jati Utomo., Brigjen.TNI. (Purn) Saleh Lasata., Para Sesepuh Yonarmed V/Pancagiri., Dansat Induk Bais Brigjen.TNI. Dedi Nurhadiman., Danpusdik Armed Brigjen.TNI. Edi Eka Wijayanto., Danyon Armed V/Pancagiri Letkol.Arm. R. Florensius Ferdian Ricarda., Para Purnawirawan TNI Alumni Yonarmed V/Pancagiri., Anggota TNI Alumni Yonarmed V/Pancagiri., Ibu-Ibu Alumni Yonarmed V/Pancagiri.
Foto: Dok. Suara cianjur, nampak para Sesepuh sedang mengobrol 

Mengutip sejarah singkat Batalyon Artileri Medan V/Pancagiri atau Yonarmed V/105/Tarik adalah merupakan satuan bantuan tempur (satbanpur) organik dibawah Komando Kodam III/Siliwangi. Didirikan pada tanggal 13 April 1951 dengan nama Batlayon Artileri Lapangan 5/III dan masuk Corps Tjadangan Umum I. Komandan pertama adalah Kapten Art Zaenal Arifin. Saat ini Yon Armed-5 bermarkas di Cipanas.

Sementara itu Danyon Armed V/Pancagiri Letkol.Arm. R.Florensius Ferdian Ricarda, S.T.,M.I.P. Kepada awak media Suara Cianjur mengatakan.

"Reuni Akbar Alumni Batalyon Armed V/Pancagiri berawal dari inisiatif/ide para Purnawirawan yang pernah berdinas di Yonarmed V/Pancagiri, dari semangat satu korp kesatuan pernah bertugas di Batalyon yang sama kemudian muncul ide mengumpulkan dan berharap menjadi wadah komunikasi untuk mempererat jalinan silaturahmi," ujarnya.

Sambung Danyon Armed V/Pancagiri, harapan kami kedepan nya Reuni ini menjadi wadah silaturahmi, karena kami pernah berjuang dan digembleng di Batalyon yang sama, baik itu yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan, antusias peserta reuni sangat luar biasa, pangkat tertinggi yang turut hadir Letnan Jenderal, Beliau adalah Danpusterad TNI-AD Letjen.TNI. Mochamad Syafei Kasno. Beliau pernah menjabat Danyon Armed V/Pancagiri sekitar 15 tahun yang lalu.
Foto: Dok. SC. Danyon Armed V/Pancagiri sa'at sedang pidato sambutan 

"Para Purnawirawan begitu antusias menghadiri kegiatan reuni ini, diantara nya sudah ada yang purnawirawan cukup lama, mereka dengan antusias menyempatkan diri menghadiri alumni Akbar perdana ini, sesuai arahan Danpusterad TNI-AD reuni akbar ini bisa dilaksanakan setiap tahun jatuh pada tanggal 13 April, bertepatan dengan ulang tahun Yon Armed V/Pancagiri.

Masih dilokasi yang sama, sesepuh Yon Armed V/Pancagiri Brigjen.TNI (Purn) M. Saleh Lasata, menjelaskan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua komponen Yonarmed V/Pancagiri atas inisiasi Danyon Armed V/Pancagiri kegiatan pertemuan seperti ini dapat terlaksana dengan sangat meriah, kami pernah menghadiri acara serupa di Palembang, tapi tak semeriah seperti disini," ungkapnya.

Terakhir Ia berharap semua komponen Yon Armed V/Pancagiri tetap menjaga prestasi.
Foto: Dok. SC. Sambutan dilanjutkan dengan pidato dari para Senior 

"Ada Prajurit dua sekarang sudah berpangkat Mayor, itu merupakan capaian prestasi yang luar biasa di Batalyon Armed V/Pancagiri, kami berharap semua komponen dapat mempertahankan dan menjaga prestasi ini," pungkasnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Reuni Akbar Yonarmed V/Pancagiri: "Menjalin Silaturahmi Mempererat Tali Persaudaraan"

Trending Now

Iklan