Dengan Semangat Equality Before The Law Agraria Institute ajak semua Komponen patuh Hukum dan Tertib Administrasi

suaracianjur.com
Mei 15, 2024 | 13:37 WIB Last Updated 2024-05-15T06:40:59Z
Foto: Dok. Suara Cianjur, Direktur Agraria Institute sa'at memberikan paparan tentang Tata Ruang dan Pertanahan 

SUARA CIANJUR | CIANJUR - Agraria Institute sangat mendukung tegaknya supremasi hukum terutama dalam bidang hukum tataruang dan pertanahan, untuk itu mengajak masyarakat untuk tertib administrasi tidak terkecuali Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur.

Direktur Agraria Institute D Firman K berharap persamaan didepan hukum harus benar-benar diaplikasikan dengan tindakan dan perbuatan, jangan menjadi jargon semata. Rabu, (15/5/2024).

"Dari awal berdirinya lembaga agraria institute kami senantiasa mendukung pemerintah daerah untuk menegakan peraturan daerah yang berkaitan dengan tata ruang dan pertanahan," ujar Firman.

"Karena jika perda ditegakan setegak-tegaknya banyak manfa'at yang akan dirasakan pemerintah dan rakyatnya," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Cianjur ialah meningkatkan indek predikat manusia dengan menekan angka stunting didaerah-daerah melalui swasembada ketahanan pangan.

"Hal itu dapat terealisasi jika pendapatan asli daerah tidak bocor disana sini, salah satunya sektor pajak," ungkap Firman.

Lanjut Firman; "Kami menelusuri banyak sekali temuan-temuan kami tentang sektor pajak daerah ini," ucapnya.

"Namun penegakan perda akan mandul manakala Pemerintah Daerah sendiri tidak tertib administrasi dan tertib hukum, bagaimana akan menindak mereka yang melanggar perda jika penegak perdanya juga seperti itu," jelasnya.

Terakhir, dengan semangat Equality Before The Law, persamaan didepan hukum Ia mengajak semua komponen masyarakat dan pemerintah untuk patuh hukum dan tertib administrasi.

(Arkam)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dengan Semangat Equality Before The Law Agraria Institute ajak semua Komponen patuh Hukum dan Tertib Administrasi

Trending Now

Iklan