Dengan Peningkatan Kapasitas BUMDES, Kades Mekarjaya berharap ada Kemajuan

suaracianjur.com
Juni 11, 2024 | 18:33 WIB Last Updated 2024-06-11T11:39:21Z
Foto: Dok. Suara Cianjur. Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas Bumdes.

SUARA CIANJUR | CIKALONGKULON - Dengan digelarnya kegiatan peningkatan Kapasitas Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Ayub Jumiati, S.Pd.I Kepala Desa Mekarjaya Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur berharap badan usaha milik desa tersebut mencapai kemajuan yang signifikan.

Hal tersebut disampaikan Ayub sa'at menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas para pengurus BUMDES Mekarjaya.

Ia juga menyinggung soal modal penyertaan, menurutnya dengan meningkatkan kapasitas pengurus modal penyertaan diharapkan berkembang, kuat dan mandiri, sehingga dapat mendongkrak ekonomi tingkat desa.

"Peningkatan kapasitas pengurus BUMDES diisi dengan pelatihan, dengan menghadirkan narasumber/mentor yang mumpuni dibidangnya," ucap Ayub. Selasa, (11/6/2024).

"Dengan meningkatkan kapasitas pengurus modal penyertaan diharapkan terus berkembang, kuat dan mandiri, sehingga dapat mendongkrak ekonomi tingkat desa," imbuhnya.

Sambungnya, selain harus solid pengurusnya mudah- mudahan dengan kepungurusan baru ini diharapkan Bumdes bisa berjalan sesuai harapan dan lebih maju

Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas Bumdes dihadiri Kepala Desa, Direktur dan pengurus Bumdes Mekarjaya, Perwakilan DPMD Kabupaten Cianjur, serta Elemen Desa lain nya.

Masih kata Ayub, "Pengurus bumdes sudah tiga periode pada tahun 2024, dengan kepungurusan baru diharapkan ada terobosan baru, gagasan dan ide baru agar bisa berjalan dengan yang diharapkan," pungkasnya.

Hal senada disampaikan Mahda Saqia, SE. M.Si. Sekretaris Desa Mekarjaya, menurutnya kegiatan ini untuk menyelaraskan pengurus baru.

"Giat ini untuk menyelaraskan pengurus baru agar sinergi serta Bumdes dan 2 unit usaha lamanya, yaitu penjualan gas dan jual pulsa, sa'at ini dimungkinkan akan dibuat unit usaha baru." Tandasnya.

(Lubis)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dengan Peningkatan Kapasitas BUMDES, Kades Mekarjaya berharap ada Kemajuan

Trending Now

Iklan