Warga Panik! Tiba-tiba Pasar Sukanagara diamuk Sijago Merah

suaracianjur.com
Juni 01, 2024 | 13:12 WIB Last Updated 2024-06-01T07:34:21Z
Foto: Dok. Suara Cianjur. Nampak api dengan cepat melalap deretan kios pasar Sukanagara.

SUARA CIANJUR | SUKANAGARA - Pasar Sukanagara hangus terbakar dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, menurut informasi yang dihimpun oleh awak media suara cianjur, kebakaran tersebut mengakibatkan dua belas Kios ludes terbakar. 

Dua belas kios itu terdiri dari Toko Kelontongan, Toko Beras, Toko Mas, Toko Kitab dan Toko Sayuran, kini yang tersisa hanyalah puing-puing sisa bangunan kios dan sisa material barang dagangan yang ada didalam kios tersebut. 

Menurut Kepala Desa Sukanagara Wawan Ridwan yang kami hubungi via sambungan telepon, Ia menyampaikan bahwa betul telah terjadi kebakaran diwilayah Pemeritahan Desa Sukanagara Kecamatan Sukanagara.

"Peristiwa kebakaran terjadi pada dini hari tadi, sekitar pukul 01.00 wib," jelasnya kepada awak Media Suara Cianjur. Sabtu, (2/6/2024).

"Mengingat kondisi kios ludes terbakar dan jumlah kios yang terbakarnya hingga dua belas kios, estimasi kerugian akibat dari kebakaran tersebut diperkirakan sekitar dua milyar lebih," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, bahwa pada saat terjadi kebakaran, langsung sigap turun kelokasi kebakaran, termasuk mencari bantuan Mobil Pemadam Kebakaran.

"Alhamdulillah sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran datang membantu untuk pemadaman api, bantuan mobil pemadam kebakaran tersebut datang dari Cianjur Kota, Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Sindangbarang," bebernya.

"Kurang lebih tiga jam upaya pemadaman dilakukan dan sekitar jam empat pagi api berhasil dipadamkan," imbuhnya.

Sambungnya, kebakaran yang terjadi di Pasar Sukanagara diduga akibat arus pendek listrik atau konsleting listrik sehingga mengakibatkan percikan api.

"Api langsung menjalar diseluruh kios, yang mana kios tersebut konstruksi bangunannya berhimpitan dan hal ini menyulitkan untuk melakukan lokalisasi penyebaran api," paparnya.

Terakhir Ia menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat yang sudah membantu dalam penanggulangan pasca kebakaran.

"Terimakasih kepada Ormas Pemuda Pancasila yang sampai pagi ini masih berjibaku dilokasi sisa kebakaran," pungkas Wawan Ridwan.

(Agus Prabu)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Panik! Tiba-tiba Pasar Sukanagara diamuk Sijago Merah

Trending Now

Iklan