Masuki Musim Penghujan, Dinas LHK Laksanakan Pemotongan Pohon Rindang

suaracianjur.com
Oktober 10, 2021 | 23:19 WIB Last Updated 2021-10-10T16:19:06Z

SUARA CIANJUR ■ Sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya khususnya dalam memasuki musim penghujan ini, Pemkot Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kembali melaksanakn perompesan pohon perindang jalan, pada Minggu (9/10). 

Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa saat dikonfrimasi mengatakan bahwa dalam memasuki musim penghujan ini tentu sangat berpotensi terjadinya angin kencang. Sehingga, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka DLHK secara intensif melaksanakan perompesan pohon yang terlalu tinggi dan rimbun. 

"Hal ini diharapkan mampu meringankan beban pohon untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan perompesan pohon perindang, selain untuk meringankan beban dan mencegah terjadinya pohon tumbang, juga sebagai upaya untuk mempercantik wajah kota, sehingga terlihat rapi dan indah.

“DLHK secara rutin melaksanakan perompesan pohon perindang di seluruh ruas jalan Kota Denpasar, khusus untuk hari sabtu dan minggu dilaksanakan di daerah Renon, mengingat aktifitas di jalan tersebut sangat ramai,” katanya. 

Selebihnya Putra Wirabawa berharap kepada masyarakat, khususnya  yang memiliki pohon yang melebihi ketinggian di pekarangan sendiri agar turut melaksanakan perompesan secara mandiri. (dps)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masuki Musim Penghujan, Dinas LHK Laksanakan Pemotongan Pohon Rindang

Trending Now

Iklan