Meski Kasus Melandai, Tim Yustisi Tetap Lakukan Pemantauan Prokes

suaracianjur.com
Oktober 10, 2021 | 23:13 WIB Last Updated 2021-10-10T16:13:59Z

SUARA CIANJUR ■  Walaupun kasus covid 19 di Kota Denpasar terus menurun atau melandai, Tim yustisi Kota Denpasar tidak pernah kendor melakukan pemantauan protokol kesehatan di masyarakat. Seperti pada Sabtu (9/10) malam kemarin Tim Yustisi Denpasar  menemukan 2 orang yang salah menggunakan masker. Temuan ini   saat tim yustisi melakukan penertiban  protokol kesehatan  di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, penertiban kali ini pihaknya masih menemukan orang yang salah menggunakan masker. Sebagai efek jera pelanggar tersebut diberikan pembinaan dan sanksi fisik berupa push up ditempat. 

"Tindakan tegas  itu harus dilakukan agar tidak ada yang menirunya," ungkap Sayoga.

Lebih lanjut Sayoga mengaku tindakan tegas tersebut juga dalam upaya menekan penularan covid 19. Mengingat kasus covid 19 masih ditemukan. Untuk terus menekan penyebaran virus covid 19 dan mencapai zona hijau protokol kesehatan harus terus diperketat.

Dalam penertiban ini pihaknya juga melakukan penertiban secara mobiling. Kegiatan dilaksanakan dengan Patroli di wilayah Kota Denpasar, dengan Rute yang dilalui meliputi Jalan PB. Sudirman, Jalan Pulau Nias, Jalan Teuku Umar, Jalan Malboro,  dan simpang Jalan Mahendradata Denpasar. Dalam kegiatan ini anggota tidak menemukan adanya pelanggaran PPKM. 

Dengan langkah yang dilakukan diharapkan penukaran covid 19 terus bisa menurun sehingga perekonomian bisa kembali normal. (dps)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meski Kasus Melandai, Tim Yustisi Tetap Lakukan Pemantauan Prokes

Trending Now

Iklan