Hama Tikus Merajalela, Petani Mareleng Cipeuyeum Kewalahan

suaracianjur.com
Februari 22, 2023 | 17:09 WIB Last Updated 2023-02-22T11:13:30Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR —  Hama Tikus Merajalela, Para Petani di Kampung Mareleng Desa Cipeuyeum Kec. Haurwangi Kewalahan, pasalnya serbuan hama tikus yang jumlahnya ribuan menyerbu tanaman petani lokal, sehingga mengalami gagal panen. Rabu, (22/02/2023)


Hasil penelusuran Awak Media Suaracianjur.com, nampak bekas serangan tikus di sawah Milik H. Usep, salah satu petani Padi yang tergabung di salah satu Poktan Kelompok Tani, keadaanya sangat mengkhawatirkan serta segera membutuhkan penanganan, bimbingan dari Pihak terkait guna menanggulangi hama tikus, yang menyerang tanaman sejak usia bulanan, sebelum datang masa panen.

Kerugian yang dialami petani mencapai Ratusan juta, hal itu terungkap saat Awak Media mewawancarai H. Usep, di temui dikediamannya Beliau menuturkan; " Kalau terus- terusan merugi, kemungkinan saya akan menjual lahan sawah ini, saya sudah dua kali mengalami gagal panen, hingga rugi sampai puluhan juta, jika di gabung kerugian kami dengan petani lainya bisa mencapai ratusan juta kerugian Kami ini. " Ujarnya nampak putus asa 

Masih kata H. Usep, Kami sudah melakukan upaya, dengan melakukan penyemprotan dan sebagainya tapi tetap tidak membuahkan hasil yang maksimal, hama tikus masih tetap merajalela

" Kami berharap ada perhatian dari Pemerintah, khususnya Dinas terkait yang membidangi Pertanian, karena Padi ini komoditas pertanian yang banyak di konsumsi Warga Kita, jika hal ini luput dari perhatian Dinas terkait, Kita akan terus merugi, dan tentu berpengaruh pada pasokan beras lokal, selain dari Hama tikus, kita pun berharap harga pupuk stabil dan tidak sulit mendapatkanya, jangan sampai sudah mahal sulit pula cari barangnya, Harapan Kita, Dinas terkait mau datang ke tempat Kita, dan memberi solusi tentang hama tikus yang sedang merajalela. " pungkasnya. (MT)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hama Tikus Merajalela, Petani Mareleng Cipeuyeum Kewalahan

Trending Now

Iklan