Bunikasih Jadi Tuan Rumah Giat Bimtek Batas Antar Desa Se- Kecamatan Warungkondang

suaracianjur.com
Maret 28, 2023 | 16:24 WIB Last Updated 2023-03-28T09:26:07Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR — Desa Bunikasih Kec. Warungkondang Kab. Cianjur menjadi Tuan Rumah Giat Bimbingan Tekhnis tentang batas antar Desa Se- Kecamatan Warungkondang. Selasa, (28/03/2023)


Kegiatan Bimbingan Tekhnis dihadiri Kabid Penataan Desa DPMD Kab. Cianjur (Dendy Kristanto) Camat Warungkondang (Ali Akbar) serta Para Kades se- Kecamatan Warungkondang.

Kegiatan Bimbingan Tekhnis tentang batas Desa di inisiasi DPMD Kab. Cianjur dengan Pembicara Kepala Bidang Penataan Desa, adapun isi bimbingan Tekhnis tersebut lebih membahas kemungkinan terjadinya konflik antar Desa akibat batas antar Desa yang tidak jelas dan meminimalisir segala dampak sedini mungkin.

Saat di wawancarai Awak Media Suaracianjur.com Dendy Kristanto Kepala Bidang Penataan Desa DPMD Kab. Cianjur menuturkan;

" Ini sosialisasi terkait dengan pemahaman berkaitan dengan penegasan dan penetapan tentang batas Desa, yang nantinya Desa akan mengerjakan dengan anggaran mereka masing- masing, sehingga nantinya tidak muncul salah persepsi dan harapanya kegiatan ini berjalan sebagaimana mestinya dan bermanfaat untuk Warga Desa, bila nanti muncul konflik tentang batas Desa seyogyanya di selesaikan menurut aturan yang ada. " Pungkasnya

Senada dengan penegasan Kepala Bidang Penataan Desa, Kepala Desa Bunikasih (H. Solahudin) menuturkan;

" Memang penting batas desa itu di bangun sebuah tugu, guna untuk memudahkan ketika orang jauh mencari alamat, tentunya untuk titik koordinat wilayah desa masing- masing, yang terpenting dari semuanya adalah ada manfaat positif untuk Warga Desa. " Pungkasnya. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bunikasih Jadi Tuan Rumah Giat Bimtek Batas Antar Desa Se- Kecamatan Warungkondang

Trending Now

Iklan