Menunggu 3 Tahun, Risman Julisman Pertanyakan Keberadaan Ijazah Paket B Nya

suaracianjur.com
Maret 29, 2023 | 01:07 WIB Last Updated 2023-03-28T18:08:57Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR — Risman Julisman (38) kaget bukan kepalang mengetahui ijazah paket B milik dirinya tak kunjung diterima. Padahal sudan lulus Paket B (setara SMP) sejak tiga tahun silam. Selasa, (28/03/2023)


Dirinya menunggu selama 3 Tahun semenjak di nyatakan lulus Ujian Paket B, namun sampai saat ini penantiannya berujung kesia- sia an saja, karena tidak ada informasi yang jelas mengenai keberadaan Ijazah nya

Niat Risman dengan mengikuti paket B karena ingin memperoleh ijazah untuk kepentingan pekerjaan. Tentu saja harapannya  juga karena melihat saudaranya telah berhasil setelah masuk paket B

"Sepupu saya yang telah selesai mengikuti paket B di PKBM Sarbini akhirnya tertarik masuk kesana. Walaupun jauh dari tempat tinggal namun inikan untuk masa depan pekerjaan," ujar Risman warga Cimacan Kecamatan Cipanas ini.

Risman mengaku membayar 2 juta rupiah kepada Ibu Mulyani hingga tamat belajar. Namun tanpa diduga ternyata ijazah yang ditunggu tidak kunjung diterimanya.

"Saya tidak habis pikir kok ibu Mulyani bisa menahan berlama-lama ijazah paket B saya. Padahal saya sudah bayar ke dia tapi kok dikontak tak bisa dihubungi," tandasnya.

Terpisah Kepala Sekolah PKBM Sarbini Kecamatan Cugenang, Ema Hermawati menyebutkan jika Risman sudah lulus di tahun 2019. Seharusnya sudah mendapatkan ijazah karena sudah diberikan oleh pegawai yang menanganinya.

"Untuk pembagian ijazah itu ada bagiannya dan sudah diberikan ijazah. Kalau dengan Mulyani itu saya tidak kenal sehingga uangnya tidak masuk ke sekolah. Kami tidak menerimanya karena tidak dikenakan biaya," pungkasnya. (Ark/Ysf)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menunggu 3 Tahun, Risman Julisman Pertanyakan Keberadaan Ijazah Paket B Nya

Trending Now

Iklan