Jembatan Ambruk 4 Tahun Lalu Tapi Dibangun Pakai Dana Gempa

suaracianjur.com
Maret 30, 2023 | 11:56 WIB Last Updated 2023-04-01T05:23:37Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR — Jembatan Ciwalen Peuntas Desa Ciwalen Kecamatan Sukaresmi yang ambruk 4 tahun silam kini sedang diperbaiki. Ironisnya anggaran pembangunan tersebut diduga menggunakan dana gempa. Kamis, (30/02/2023)


Selama ini warga setempat hanya mengandalkan jalan bambu yang hanya bisa dilalui sepeda motor dan pejalan kaki. Padahal jembatan itu menghubungkan desa ciwalen dan desa kawungluwuk kecamatan sukaresmi.

"Jembatan itu sudah 4 tahun ambruk diterjang banjir dan tak kunjung diperbaiki. Padahal banyak warga yang memanfaatkan untuk kegiatan sehari-hari seperti berdagan, sekolah maupun aktifitasnya," ujar Ketua RT setempat,  Yudi Rahmat ditemui di rumahnya.

Dia mengaku kaget karena tidak ada keterbukaan informasi mengenai dana pembangunan tersebut. Sehingga pekerjaan yang dilakukan terkesan asal-asalan sehingga menimbulkan kecurigaan.

"Dari masyarakat disini dengarnya itu pakai dana bantuan gempa yang sama dengan proyek jembatan yang di Cugenang. Padahal inikan tidak termasuk kejadian gempa, warga disini juga kebingungan," keluhnya.

Terpisah, Mandor Proyek Rohman mengaku jika dirinya hanya mengerjaan TPT yang dekat jembatan. Sedangkan pimpinan proyeknya itu tidak ada di lokasi bahkan jarang datang.

"Pimpinan proyeknya Riko tidak ada disini karena inikan resmi dibangunnnya berbarengan dengan perbaikan jembatan yang di Cugenang. Untuk anggaran tidak tahu berapa hanya mengawai pekerja saja untuk info detail tanya ke riko saja," dalihnya.

Sementara Pimpinan Proyek, Riko dihubungi melalui sambungan telepon dan pesan chat WA tak diresponnya. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jembatan Ambruk 4 Tahun Lalu Tapi Dibangun Pakai Dana Gempa

Trending Now

Iklan