DPWC Bela Negara Kec. Takokak Laksanakan Kegiatan Sosial, Dampingi Warga Tidak Mampu Mengakses Pelayanan Kesehatan

suaracianjur.com
Mei 05, 2023 | 11:59 WIB Last Updated 2023-05-05T05:00:57Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR — DPWC. Barisan Patriot Bela Negara Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur melaksanakan kegiatan bakti sosial, berupa pendampingan warga tidak mampu untuk mengakses pelayanan kesehatan dan memberikan sumbangan, berupa Modal usaha, bahan pangan serta hewan ternak. Jum'at, (05/04/2023)

Berbekal semangat kepedulian pada sesama, terutama kepada mereka yang berkategori masyarakat tidak mampu, Ormas BPBN Barisan Patriot Bela Negara, terus berupaya memberikan karya yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Cianjur, khususnya Warga Kecamatan Takokak.

Ketua DPWC Barisan Patriot Bela Negara Kecamatan Takokak (M. Syaiful Bahri Fatty) kepada Suaracianjur.com mengatakan; "Berdasarkan informasi dari Anggota kami yang berada di lapangan, kami menemukan banyak sekali permasalahan sosial di tengah- tengah masyarakat, keluhan bervareatif dari mulai keluhan kesehatan, ekonomi dan lain- lain." Bebernya

Lanjut Ketua Bela Negara Takokak; "Seperti yang dialami Pa Ahim Warga Kp. Ciroyom, beliau menderita penyakit turun bro, kita pun mengevakuasi beliau ke Rumah sakit Bunut Sukabumi, sampai ke tahap operasi, alhamdulilah saat ini beliau Pa Ahim sudah sembuh dan dipulangkan ke Kampungnya, kita pun memberi bantuan hewan ternak kepada Pa Ahim berupa 2 ekor kambing, Bela Negara dalam menjalankan aksi sosialnya dibantu TKSK Kec. Takokak, Dinsos, dan OPD lainya." Tuturnya

Kembali Ketua Ormas Bela Negara melanjutkan penuturanya; "Selanjutnya Kami memberikan bantuan kepada beberapa warga takokak, sebut saja Dede limah pengidap gagal ginjal, kita bekerja sama dengan pihak terkait agar penyakit yang di derita Dede limah mendapat perhatian sekaligus mendapatkan penanganan medis, untuk menopang ekonomi keluarga Dede limah kami bersama Pa Dadang TKSK Kec. Takokak memberikan bantuan modal usaha, sembako, kebutuhan sekolah, kepada Dede limah beserta keluarga, kegiatan baksos kami ini mendapatkan apresiasi dari DPW BPBN Kabupaten Cianjur." Pungkasnya. (Bet)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPWC Bela Negara Kec. Takokak Laksanakan Kegiatan Sosial, Dampingi Warga Tidak Mampu Mengakses Pelayanan Kesehatan

Trending Now

Iklan