Nilai CSR Desa Gekbrong dari Aqua Sangat Minim, Hingga Tuai Sorotan Publik

suaracianjur.com
Mei 24, 2023 | 19:53 WIB Last Updated 2023-05-24T12:55:09Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Pemerintah Desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur, minta PT. Tirta Investama Cianjur (Aqua) agar memperhatikan Kearifan Lokal. dengan begitu akan tercipta sinergitas antara warga sekitar dengan pihak pengusaha.

Warga Desa Gekbrong melalui Pemerintah Desa, meminta pihak pengusaha agar lebih bijaksana serta turut serta membantu peningkatan Indek peredikat Manusia di wilayah dimana pengusaha tersebut melakukan kegiatan usahanya. Rabu, (24/05/2023)

Pengertian Kearifan Lokal yang di maksud masyarakat, meliputi, Penyerapan SDM, sarana sosial, sarana layanan kesehatan, Kepala Desa Gekbrong, Dadang Hikmat Sudarni, kepada suaracianjur.com, menegaskan.

" Keinginan Masyarakat Kecamatan Gekbrong, khususnya warga Desa Gekbrong, menginginkan para pengusaha agar lebih bijaksana dan turut serta meningkatkan SDM lokal, lokal disini maksudnya warga desa disekitar pabrik. Selain itu nilai CSR yang kami terima dari Aqua Sangat minim. " Bebernya.

Lanjut Dadang: " Kurang tepat jika pengertian lokal diartikan warga Cianjur secara umum, Kepala Desa bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat memohon 1 rupiah dari keuntungan satu item produk, kepada Perusahaan air minum kemasan sebagai pemenuhan kewajiban corporate sosial responsibility. " Tuturnya

Kemudian Kades Dadang kembali melanjutkan penuturanya. " Satu rupiah / item itu di peruntukan untuk pembangunan sumber daya manusia, program peningkatan ipm pembangunan sarana prasana umum, lembaga pendidikan dan lain- lain, jika permohonan ini di kabulkan perusahaan silahkan kontrol penggunaan nya oleh semua stakeholders, sementara ini CSR yang masuk ke Desa sebagai Pades sebesar 30 juta/ tahun, awalnya 12 juta/ tahun, jumlah segitu tak dipungkiri itu tak sepadan untuk pembangunan desa dalam segala sektor." Pungkas Kades. (Saepuloh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nilai CSR Desa Gekbrong dari Aqua Sangat Minim, Hingga Tuai Sorotan Publik

Trending Now

Iklan