Pasar Malam Hanjawar- Cimacan Gandeng UMKM untuk Tingkatkan Ekomi Kerakyatan

suaracianjur.com
Mei 08, 2023 | 18:46 WIB Last Updated 2023-05-08T11:47:41Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Warga Cipanas dan sekitarnya menyambut antusias hadirnya Hiburan pasar malam yang menawarkan Permainan anak- anak dan Segala pernak pernik kebutuhan dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau hasil Produk UMKM lokal.

Kegiatan tersebut melibatkan para pelaku UMKM lokal untuk menawarkan produknya agar lebih dikenali serta disukai Warga dengan tidak melalaikan faktor keamanan dan kenyaman, Pengelola pasar malam mengajak warga sekitar ikut melibatkan diri untuk menjaga keamanan lingkungan. Senin, (08/05/2023)

" Meskipun di guyur hujan antusiasme Warga tetap bersemangat mengunjungi tempat pasar malam, mereka datang bersama keluarganya, terutama anak- anak yang menyukai permainan kora- kora dan hiburan lainya. " Tutur Agus Chandra Owner sekaligus Penyelenggara kegiatan.

Lanjut Agus Chandra; " Saat kita mau mengadakan kegiatan seperti ini, kita selalu memperhatikan beberapa aspek, seperti, perijinan, keamanan, kenyamanan serta barang dan makanan yang di tawarkan di acara tersebut haruslah berkualitas dan terjangkau." Imbuhnya.

Selanjutnya Agus Chandra kembali melanjutkan penuturanya; " Yang lebih penting ialah kita ingin memberdayakan sumber daya lokal, baik itu manusianya, produk UMKM nya agar Masyarakat Cipanas dan sekitarnya meningkat taraf ekonominya, kita selaras dengan program pemerintah yaitu program PEN Peningkatan Ekonomi Nasional, yang berbasis ekonomi kerakyatan. " Pungkasnya. 

Di konfirmasi ditempat yang sama Ketua Pemuda setempat sekaligus sebagai pelaku UMKM (Hilman Maulana) kepada suaracianjur.com, menuturkan, 

" Acara ini sangat bagus, sangat membantu UMKM setempat, dengan adanya kegiatan ini otomatis pelaku UMKM bisa ikut serta menawarkan produknya, terutama kaum muda yang bergerak di bidang usaha kreatif, harapannya untuk kedepan ekonomi kerakyatan semakin berkembang. " Tandasnya. (Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasar Malam Hanjawar- Cimacan Gandeng UMKM untuk Tingkatkan Ekomi Kerakyatan

Trending Now

Iklan