Anies Disarankan Semakin Rajin Sosialisasi Buat Dongkrak Elektabilitas

suaracianjur.com
Mei 08, 2023 | 20:21 WIB Last Updated 2023-05-08T13:22:22Z
Suaracianjur.com | Jakarta - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, dinilai perlu meningkatkan konsolidasi dan koordinasi di antara ketiga partai pengusungnya, serta rajin mengunjungi wilayah buat meningkatkan elektabilitas menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

"Penguatan jaringan guna memperkuat koordinasi ketiga partai politik itu dari tingkat pusat hingga daerah, serta tentu saja juga rencana sosialisasi politik dengan mengunjungi daerah-daerah untuk meningkatkan popularitas mantan Gubernur DKI Jakarta itu," kata peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro, dalam pernyataannya yang dikutip pada Senin (8/5/2023). Dikutip dari Kompas.com

Menurut Bawono, Anies patut melakukan konsolidasi internal Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan sosialisasi karena tingkat popularitasnya dinilai belum maksimal.

Berdasarkan data survei terakhir Indikator Politik, tingkat popularitas Anies Baswedan belum mencapai angka 90 persen sehingga intensitas safari politik mengelilingi Indonesia harus kian ditingkatkan," ujar Bawono.

Saat ini terdapat 2 tokoh yang bakal bersaing dengan Anies menjelang Pilpres 2024. Mereka adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Tengah yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ganjar Pranowo.

 "Saya berkali-kali katakan bahwa relawan itu pribadi-pribadi mulia. Relawan tidak dibayar bukan karena tak bernilai, tapi karena tak ternilai harganya," ujar Anies dalam pidato politiknya saat menghadiri acara relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Senayan, Jakarta, Minggu (7/5/2023). 

Anies mengatakan, mereka ingin agar perjuangan ke depan dalam rangka meluruskan jalan yang sudah ada. Namun, dalam meluruskan jalan ini, Anies menyebut mereka harus melalui kompetisi terlebih dahulu, mulai dari kompetisi gagasan, kompetisi rencana, hingga kompetisi rekam jejak. 

Di momen inilah Anies menyadari kalau dirinya akan berhadapan dengan lawan yang kuat di Pilpres 2024. 

"Dan dalam kompetisi ini kita akan berhadapan dengan lawan yang memiliki sumber daya yang luar biasa besar. Lawan yang memiliki kekuatan yang sangat besar, lawan yang bisa mendominasi," tuturnya. 

"Tapi kita yakin niat baik bersama orang baik, tujuan baik, Insyaallah Allah bukakan pintu-pintu keberhasilan," sambung Anies. 

Anies menegaskan pihaknya tidak pernah gentar terhadap urusan material. Dia mengatakan mereka akan menerjunkan kekuatan spiritual yang dimiliki untuk meraih apa yang dijanjikan oleh Republik Indonesia. 

"Ini bukan tentang satu orang. Ini bukan tentang satu partai. Ini adalah nasib masa depan bangsa kita dan anak-anak dari bangsa kita," imbuhnya. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anies Disarankan Semakin Rajin Sosialisasi Buat Dongkrak Elektabilitas

Trending Now

Iklan