Giat Jambore Nakes Se-Kab. Cianjur, Untuk Menumbuhkan Kreatifitas Serta Inovatif Para Kader - Tenaga Kesehatan

suaracianjur.com
Juni 16, 2023 | 20:53 WIB Last Updated 2023-06-16T13:55:19Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Cipanas, Kegiatan Jambore Tenaga Kesehatan (Nakes). Se- Kabupaten Cianjur di laksanakan diwilayah Cianjur Utara, bertempat di Taman wisata kebun Raya Cibodas Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kesehatan Kab. Cianjur (dr. Irvan Nur Fauzi, M. Kes.), Asisten Daerah I (Arif Purnawan), Kapolsek Pacet (AKP. Hima Rawalasi Pratama, SE. MM.), Camat Cipanas (Edi, S. STP. M. Si.) Camat Pacet (Yudi Suhartoyo), Camat Sukaresmi (Latief Ridwan). Dan Para Kader Nakes dari 26 Puskesmas dan Rumah sakit. Se- Kab. Cianjur.  Jum'at, (16/06/2023).

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah " Kader Sehat, Kreatif dan Inovatif, wujudkan Cianjur Manjur ", selain itu, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi sesama Tenaga Kesehatan.

Acara di pandu oleh Insaba Learning Centre (ILC), IO yang sudah berpengalaman dibidang Entertainment. acara dikemas sedemikian rupa hingga nampak meriah, serta membuat semangat para peserta jambore dengan pembagian doorprize dan bigprize.

Disela-sela kemeriahan acara, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Cianjur (dr. Irvan Nur Fauzi, M. Kes.). Kepada awak media Suaracianjur.com, menuturkan:
" Kegiatan ini memang sudah lama di tunggu-tunggu setiap tahunnya, kita memang sudah terbiasa melakukan kegiatan ini selalu di wilayah Utara, karena wilayah Cianjur Utara cocok untuk kegiatan outdoor seperti ini, peserta yang hadir kurang lebih 2000 kader, dari nakes puskesmas, rumah sakit, pendamping TPL, pos yandu, Bidan Desa dan kader prog. KB. " Bebernya

" Jadi, pada hari ini kita jambore kader, tapi sipatnya edukasi bukan hanya tamasya dan bergembira ria saja, dalam giat ini ada pesan-pesan khusus, termasuk perlombaan yang di gelar, semua bermuatan edukatif, tentu saja berkaitan dengan kesehatan terutamanya program penanganan stanting, di sampaikan kembali tentang (PMBA) Pemberian Makan Bayi dan Anak. Itu juga ikut di lombakan dalam acara ini, selain lomba cerdas cermat dan lomba lainya yang bersifat edukatif. " Tambah dr. Irvan.

Lanjut dr. Irvan; " Mudah-mudahan setelah di adakan nya acara ini, teman-teman kader, lebih bersemangat lagi, serta termotivasi, untuk menambah ilmu tambah silaturahmi, menambah teman sesama kader, jiwa korsanya terbangun kembali di lapangan, karena masih banyak permasalahan yang membutuhkan bantuan para kader, kedepannya mari kita sama-sama berjuang. Untuk wujudkan Cianjur Manjur. " Pungkasnya. (Restu).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Giat Jambore Nakes Se-Kab. Cianjur, Untuk Menumbuhkan Kreatifitas Serta Inovatif Para Kader - Tenaga Kesehatan

Trending Now

Iklan